motor trail

Komplotan Curanmor Gasak Motor Trail di Koja

Pencurian motor kembali terjadi di Koja, Jakarta Utara. Pelaku beraksi saat warga ingin melakukan shalat Isha.

Featured-Image
Aksi pencurian motor trail terekam CCTV di kawasan Koja, Jakarta Utara. Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencurian motor di pemukiman padat penduduk Jalan Melati Tugu 6 RT 10/06, Koja, Jakarta Utara.

Rekaman itu memperlihatkan aksi dua pelaku melintas di gang kecil berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Saat melihat motor incarannya, pelaku kemudian memutar balik kendaraan dan mendekati motor trail hitam yang terparkir di depan rumah korban.

Satu pelaku yang berperan mengeksekusi motor incarannya tersebut, kemudian menjebol kunci. Sementara itu satu pelaku menunggu di atas motor sambil mengawasi situasi sekitar.

Baca Juga: 2 Bulan Buron Setelah Curi Motor Ketua RT, 3 Pelaku Curanmor Ditangkap

Ketua RT 10 Aman mengatakan bahwa pencurian ini bukan lah yang pertama terjadi diwilayahnya. Ia mengatakan warga menduga para pelaku hendak menjemput anak-anak yang sedang ikuti bimbingan belajar.

Kemudian saat banyak warga yang hendak menuaikan shalat isha, pelaku kemudian langsung beraksi.

"Awalnya kita lagi duduk santai di masjid sambil lihat pelaku. Kemudian saat masuk waktu isha, pelaku sepertinya langsung bebas beraksi," kata Aman saat ditemui, Kamis (2/2).

Baca Juga: 2 Bulan Buron Setelah Curi Motor Ketua RT, 3 Pelaku Curanmor Ditangkap

Menurut Aman di wilayahnya tersebut dalam sebulan sudah tiga kali motor warga dicuri. Waktu pencurian inipun rata-rata terjadi saat siang hingga sore hari.

"Ya paling di sini antara siang dan sore sepi, makanya untuk bis (pencurian) terjadi makanya kita warga jadi harus lebih waspada dari kejadian ini," ucapnya.

Dalam peristiwa ini, korban langsung melaporkan aparat Kepolisian Polsek Koja dan korban berharap agar kepolisian segera ditangkap dan mengembalikan motor trail yang telah dicuri.

Editor


Komentar
Banner
Banner