Hot Borneo

Kompensasi Tambang Rp7,5 Miliar, Lanal Kotabaru Dibangunkan Sarana Olahraga

apahabar.com, KOTABARU – Dana kompensasi tambang batu bara senilai Rp7,5 miliar kembali dikucurkan pihak Sebuku Coal…

Featured-Image
Sekda Kotabaru Said Akhmad bersama Forkopimda saat meletakkan batu pertama pembangunan sarana olahraga di Mako Lanal Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Dana kompensasi tambang batu bara senilai Rp7,5 miliar kembali dikucurkan pihak Sebuku Coal Group (SCG) di Kotabaru.

Kali ini, uang miliaran rupiah digunakan untuk pembangunan sarana olahraga berupa gedung bulu tangkis dan lapangan futsal di Mako Lanal Kotabaru.

Proyek besar itu juga telah dimulai dan dilakukan peletakan batu pertama oleh Sekda Kotabaru, Said Akhmad, dan disaksikan unsur Forkopimda serta management SCG, Senin (1/8) kemarin.

Said Akhmad mengapresiasi dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan sarana olahraga di Mako Lanal tersebut.

“Kami juga berharap dibangunnya fasilitas olahraga itu semakin mendukung perkembangan olahraga di Bumi Sa Ijaan,” harap Sekda Said Akhmad.

Sementara General Manager SCG, Rendy Teguh Martono, mengatakan pembangunan sarana dan prasarana lapangan badminton dan lapangan futsal Lanal Kotabaru menggunakan dana Kompensasi dengan biaya Rp7,5 milyar.

Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan dari pemerintah kabupaten yang merupakan salah satu bagian dari rancana realisasi dana kompensasi SCG dalam bidang infrastruktur.

Rendy bilang, SCG akan konsisten melaksanakan dan merealisasikan kompensasi tambang secara bertahap hingga tuntas sesuai dengan komitmen bersama Pemkab Kotabru dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya sambungnya lagi, SCG akan terus menjaga komitmen dan konsisten menjaga etika bisnis dengan melaksanakan kaidah pertambangan yang baik berwawasan lingkungan.

“Selain itu, SCG juga akan terus berupaya meningkatkan pengembangan SDM lewat program pemberdayaan dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” tandasnya.

Komentar
Banner
Banner