Sport

Kompak, Pebulutangkis Putra Putri Indonesia Tembus Semifinal Kejuaraan Bulutangkis Asia

apahabar.com, SELANGOR – Pebulutangkis putra dan putri Indonesia kompak menembus semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022. Sama-sama…

Featured-Image
Stephanie Widjaja mengunci kemenangan beregu putri Indonesia atas Korea Selatan di Kejuaraan Beregu Asia 2022. Foto: Okezone

bakabar.com, SELANGOR – Pebulutangkis putra dan putri Indonesia kompak menembus semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2022.

Sama-sama menghadapi Korea Selatan di Setia City Convention Centre Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/2), kemenangan dipetik dengan skor identik.

Beregu putra yang lebih dulu bermain, membuka kungggulan melalui Chico Aura Dwi Wardoyo mengalahkan Jeon Hyeok Jin dengan skor 21-18, 15-21 dan 21-19.

Namun Indonesia balik tertinggal menjadi 1-2, setelah Pramudya Kusumardana/Yeremia Erich dan Ikhsan Leonardo menelan kekalahan.

Lantas di partai keempat, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil menang. Ganda berjuluk The Babbies ini menang atas Noh Jin Seong/Yoon Dae Il dengan skor 21-13, 21-13.

Christian Adinata yang bertanding di partai kelima menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-2.

Sementara beregu putri juga mengawali pertandingan melawan Korea Selatan dengan kemenangan. Gregoria Mariska Tunjung tak kesulitan menundukkan Sim Yujin 21-6 dan 21-18.

Namun Indonesia balik tertinggal 1-2, setelah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan.

Putri Indonesia berhasil bangkit lewat pasangan baru Nita Violina/Lanny Tria, sebelum poin kemenangan Indonesia dikunci Stephanie Widjaja di partai kelima.

Beregu putri Indonesia akan memiliki waktu istirahat satu hari, sebelum memainkan pertandingan di babak semifinal, Sabtu (19/2).

Sedangkan beregu putra Indonesia masih akan bermain di pertandingan terakhir penyisihan grup A menghadapi India, Jumat (18/2).



Komentar
Banner
Banner