Kalteng

Komisi VII DPR-RI Kunjungan Kerja ke PLN Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT PLN (Persero)…

Featured-Image
Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja ke PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palangka Raya (PLN UP3 ) Palangka Raya. Foto-Ist

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palangka Raya (PLN UP3 ) Palangka Raya, Jumat (23/7).

Mereka diterima Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) Novalince Pamuso, Manager PLN UP3 Palangka Raya, Erwin Gunawan, Manager PLN UP3 Kuala Kapuas, Arief Rahman Hakim, Manager UPPK Kalteng, Teguh Aang Harmadi, beserta jajaran manajemen.

Anggota Komisi VII DPR RI, dapil Kalteng, Willy Midel Yoseph, menjelaskan kunjungan ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan di daerah terhadap kebijakan Pemerintah dari Komisi yang membidangi energi, riset dan teknologi.

“Salah satunya menyerap informasi perkembangan kelistrikan di Kalimantan Tengah,”ujarnya.

Menurut Willy, pembangunan pendukung infrastruktur kelistrikan di desa terpencil tidak dapat dikerjakan sendiri oleh PLN, harus ada sinergi dengan pemerintah daerah atau Dirjen Ketenagalistrikan.

“Kami harap kepada Bupati untuk ikut berperan dalam percepatan peningkatan rasio elektrifikasi di Kalimantan Tengah,” tutur Willy.

Pembangunan kelistrikan di desa-desa ini sangat penting ditindaklanjuti, karena berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan daerah, yang dimulai dari tingkat desa dan wilayah pelosok.

Dampak besar dari pembangunan tersebut akan terlihat secara berkelanjutan guna meningkatkan perekonomian daerah secara luas dan sisi kesejahteraan masyarakat juga terpacu.

Untuk membangun kelistrikan ini, pastinya harus bersinergi, sehingga target PLN tersebut dapat terealisasi, sehingga berdampak positif jika seluruh daerah bisa merasakan penerangan.

Tentu saja, Kalteng dengan jumlah desa yang cukup banyak perlu perencanaan khusus. Ini dapat diusulkan oleh pemerintah daerah ke kementerian dan pemangku kebijakan, bahkan presiden.

Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) Novalince Pamuso mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja para wakil rakyat dari Senayan itu

“Kami mohon dukungan pemerintah melalui sinergi dan kebijakan dalam pembangunan infrastruktur kelistrikan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner