Kalteng

Kolaborasi DMI dan Polres Kapuas, Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersama Polres Kapuas bersepakat dalam…

Featured-Image
Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas dan Polres Kapuas melakukan kerjasama dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kapuas, Kalteng, bersama Polres Kapuas bersepakat dalam mendukung percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Ketua DMI Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti berlangsung di Mako Polres Kapuas Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Jumat (17/12).

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, mengatakan dengan adanya kerjasama ini kedepannya, apabila ada kegiatan keagamaan di masjid-masjid, maka pihaknya akan mendatangi dan mendirikan gerai vaksinasi.

"Tujuan program ini untuk mempercepat kegiatan vaksin. Sebab masyarakat dihari-hari tertentu kesibukannya sangat tinggi, maka dengan adanya gerai vaksin di masjid, masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan agama dapat divaksin," katanya.

Sementara itu Ketua DMI Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan harapannya, bahwa dengan dilakukannya kerjasama ini, maka semakin banyak lagi masyarakat yang sudah divaksin Covid-19.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat semakin banyak masyarakat yang sudah di vaksin. Sehingga dapat semakin membentuk kekebalan tubuh agar tidak mudah terpapar virus corona," harap Nafiah.

Bagi masyarakat yang belum divaksin, Nafiah yang juga Wakil Bupati Kapuas itu mengajak dan menghimbau masyarakat agar mau divaksin.
"Vaksin ini aman dan tentunya halal serta banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Nafiah.

Selain kerjasama untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Dalam kesepakatan bersama tersebut juga tertuang kerjasama dalam hal menjaga ketertiban.

Termasuk keamanan dan kenyamanan para jamaah yang sedang melaksanakan ibadah di masjid-masjid, khususnya Salat Jumat.



Komentar
Banner
Banner