Kolaborasi Converse

Kolaborasi Converse Bersama G-Shock hingga Honda, Hadirkan Sepatu Keren

Converse salah satu sneakers terbaik yang tak lekang oleh waktu. Berikut beberapa kolaborasi yang menjadi kegemaran para penggemarnya.

Featured-Image
Kolaborasi Terbaik Converse di Tahun 2023 . Foto: kolase

bakabar.com, JAKARTA - Converse menjadi salah satu sneakers terbaik yang tak lekang oleh waktu. Sepatu buatannya bukan cuma hadir dengan model biasa tapi ada sejumlah kolaborasi bersama brand ternama lainnya.

Setiap orang pasti pernah memiliki setidaknya satu sepatu Converse semasa hidupnya, entah itu tampilan baru hingga kondisi sobek yang enggan untuk dibuang.

Eksis sejak tahun 1908 membuat Converse selalu berinovasi dalam memuaskan pelanggannya, salah satunya berkolaborasi dengan seniman hingga perusahaan lain.

Berikut beberapa kolaborasi yang bisa menjadi rekomendasi untuk dijadikan koleksi para penggemarnya, melansir dari berbagai sumber.

1. Ukiyo-e Art x Converse All Star 'UKIYOEPRINT'

Kolaborasi Ukiyo-e Art x Converse All Star. Foto: Hypebeast
Kolaborasi Ukiyo-e Art x Converse All Star. Foto: Hypebeast

Sebagai bentuk apresiasi terhadap seni lukis Ukiyo-e di Jepang, Converse mengajak kolaborasi pegiat seni di Jepang dengan hadirkan duo model All Star Hi.

Sebagai bentuk penghormatan karya terbesar Katsushika Hokusai dan Utagawa Kuniyoshi, melalui All Star bertema POP-UP JAPAN, dengan tiga elemennya 'React', 'Recycle' dan 'Refine'.

Baca Juga: Enola Holmes 3 Segera Diproduksi, Kapan Tayang di Netflix?

Kolaborasi ini sudah tersedia di webstore Converse Jepang pada 7 November, memiliki harga retail sebesar 12.100 Yen (atau berkisar Rp. 1.25 jutaan).

2. ADER error x Converse Chuck 70 Hi 'The New Is Not New'

ADER error x Converse Chuck 70 Hi - apahabar
ADER error x Converse Chuck 70 Hi. Foto: hypebeast

Label fesyen Korea Selatan, ADER error melakukan kolaborasi global dengan Converse pertama kalinya dengan menghadirkan Chuck 70. Sempat muncul saat peragaan ADER error S/S 2023 beberapa bulan silam.

Kolaborasi kali ini hadirkan kesan kreatif ala ADER error sendiri, berikan kesan visual yang berbeda. Dengan detail yang terlihat vintage dan sentuhan distorsi modern dan elemen asimetris.

Kolaborasi ini telah rilis pada Januari silam, dengan harga $115 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

3. COMME des GARÇONS x Converse Chuck 70

COMME des GARÇONS x Converse Chuck 70. Foto: hypebeast
COMME des GARÇONS x Converse Chuck 70. Foto: hypebeast

Dalam perilisannya, COMME de GARCONS PLAY bersama Converse hadirkan banyak varian untuk Converse Chuck Taylor. Tampil dengan logo hati khas sejak debutnya di tahun 2009.

Baca Juga: Kolaborasi Honda x Converse Lahirkan Dua Sepatu Klasik Bergaya Retro!

Tersedia dalam bentuk siluet rendah dan tinggi, dengan variasi warna hitam dan putih berbahan kanvas, tak lupa gambar hati merah yang akan menjadi spotlight dari sepatu ini.

Sepatu kolaborasi ini menambah kesan casual dalam fesyen keseharian Anda, saat ini sepatu tersebut dibandrol berkisar $150 USD, atau sekitar Rp. 2.34 jutaan.

4. G-Shock x Converse Chuck Taylor All Star

G-SHOCK x Converse - bakabar.com
Sepatu hasil kolaborasi G-SHOCK dan Converse Japan hadir lewat seri Chuck Taylor All Star. (Foto: dok. Converse Japan)

Berbeda dengan kolaborasi lainnya yang memiliki nuansa warna yang terang dan memainkan perpaduan warna. G-Shock dengan Converse hadirkan kolaborasi seri All Balck dengan nuansa maskulin saat memakainya.

Baca Juga: Converse x G-Shock Hadirkan All Black, Yuk Intip Koleksi Lainnya

Berbahan kordura yang bersifat tahan air, demi menekankan identitas kedua brand tersebut, sehingga sepatu ini dapat dikenakan dalam aktivitas outdoor.

Hadirkan kesan simpel, elegan dan maskulin, sepatu ini dibanderol seharga 17.600 Yen, atau berkisar Rp 1.85 jutaan.

5. Honda x Converse Chuck Taylor All Star

Honda x Converse - bakabar.com
Sepatu Converse seri RS HI Black hasil kolaborasi dengan Honda. Foto: Hypebeast

Kolaborasi ini hadir pada hari jadi Honda Jepang ke-75, merilis RS HI Black dan WP HI TRICO, basicnya adalah Chuck Taylor All Star.

Hadirkan perpaduan warna hitam, merah, puth, biru dan kuning, dengan desain vintage dengan sentuhan retro menambah kesan casual saat memakainnya.

Sepatu kolaborasi Honda x Converse ini telah rilis pada 24 Oktober silam dan dijual dengan harga 14.300 Yen atau setara dengan Rp. 1,49 jutaan.

Editor
Komentar
Banner
Banner