Kodim 1022 Tanah Bumbu

Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Purnawirawan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar vaksinasi bagi para purnawirawan, warakawuri…

Featured-Image
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Makodim 1011/Kuala Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar vaksinasi bagi para purnawirawan, warakawuri dan Keluarga Besar Tentara (KBT), Selasa (15/6).

Pelaksanaan vaksinasi diawali dengan registrasi atau pendaftaran kepada peserta vaksinasi. Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 sekaligus untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan tahap pertama dosis kedua kepada purnawirawan, warakawuri dan KBT.

“Jadi, ini vaksinasi untuk dosis ke dua,” katanya di sela kegiatan vaksinasi di Makodim 1011/Klk Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Ary Bayu bilang, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat program vaksinasi untuk kebutuhan purnawirawan, warakawuri dan KBT.

Menurutnya, tidak sedikit yang berusia lanjut bisa melewati semua tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin Covid-19 merek Sinovac dosis pertama.

Mereka yang sudah melewati screning mulai dari meja 1 sampai 4, dinyatakan bisa divaksin. Setelah mendapat suntikan vaksin diharapkan untuk observasi dulu selama 30 menit.

“Dilakukannya observasi harapan apabila terjadi sesuatu bisa langsung ditangani,” pungkas Letkol Ary Bayu Saputro.



Komentar
Banner
Banner