Kalteng

Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Komsos dengan Ratusan Keluarga Besar TNI

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kapuas, Kalteng, menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan ratusan keluarga…

Featured-Image
Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro saat menyampaikan sambutan pada acara Komsos dengan ratusan Keluarga Besar TNI (KBT). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kodim 1011/Kuala Kapuas, Kapuas, Kalteng, menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan ratusan keluarga besar TNI (KBT), Jumat (28/5).

Kegiatan yang berlangsung di Markas Kodim 1011/Kuala Kapuas tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Ary Bayu Saputro.

Ary Bayu Saputro mengatakan, kegiatan komsos tersebut dapat dijadikan momentum untuk mewujudkan hubungan yang lebih harmonis antara prajurit TNI dan KBT.

“Sekaligus sarana silaturahmi yang efektif untuk meningkatkan kebersamaan dan sinergitas antara Prajurit TNI dengan KBT,” katanya.

Dandim berharap agar KBT terutama Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) dapat berperan sebagai pembina dalam pemahaman Pancasila dan bhineka tunggal ika.

"FKPPI dan PPM sebagai wadah putra putri TNI/Purnawirawan dan Veteran RI punya kesamaan sejarah dan aspirasi, sehingga dapat berperan membina pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika sesuai tema kegiatan Komsos hari ini,” ujarnya.

Dandim Ary Bayu Saputro juga berharap agar KBT menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dari Proxy War sebagai ancaman perang modern bagi Indonesia.

"Saya mengharapkan KBT menjadi garda terdepan menjaga NKRI dengan cara melahirkan sosok generasi yang berkualitas dan bersemangat mengembalikan nilai kebangsaan, wawasan nasionalisme dan cinta tanah air," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner