News

Kode Zulhas Soal Usung Airlangga Jadi Capres KIB: Sudah Sesuai Kriteria Jokowi

Sesuai Kriteria Jokowi, Zulhas: Airlangga Lebih Cocok Jadi Capres KIB

Featured-Image
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono (tengah) bersama dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri). (Foto: apahabar.com/Ariyan)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengungkapkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto merupakan kriteria yang sesuai untuk dijadikan calon Presiden di Pillres 2024.

Kriteria yang disebutkan Jokowi saat di acara Gerakan Indonesia Bersatu menurut Zulhas sangat cocok dengan Airlangga.

“Pak Jokowi kan bilang katanya yang punya kerutan wajah, nah pak Airlangga ini paling vanyak kerutannya,” ujar Zulhas saat Dinner Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Bunga Rampai Restoran, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11).

Baca Juga: KIB Gandeng Partai Lain, Airlangga: Cirinya Merah, Biru, dan Putih

Baca Juga: Jagokan Jepang di Piala Dunia, Zulhas: Jangan Remehkan Tim Kecil

Ia pun membeberkan jika di antara ketiga partai yang tergabung dalam KIB (Golkar, PAN, dan PPP), sosok yang paling cocok menjadi capres KIB adalah Airlangga.

“Ibarat Brazil bajunya kuning dan tim besar, Golkar juga sama besarnya. Jadi pak Airlangga ini lebih cocok untuk maju,” tambahnya.

Lanjutnya, demokrasi dalam politik tidak akan berimbang jika pemimpin parpol yang merupakan pilar demokrasi tidak ingin mencalonkan diri.

Baca Juga: Pengamat Bongkar Alasan PDIP ‘Ngebet’ Dorong Puan sebagai Capres

Hal itu dikarenakan salah satu pilar demokrasi merupakan partai politik. Dengan tidak mencalonkan ketua umum parpol, justru menjadi suatu yang ambigu bagi iklim perpolitikan di Indonesia.

Maka dari itu, ia menilai jika sosok Airlangga Hartarto merupakan kandidat yang paling kompeten dibanding ketum dua parpol lainnya.

“Kalau bicara yang pas, Pak Airlangga lebih kompeten di antara kita bertiga, kedua baru saya, ketiga baru pak Mardiono,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner