Nasional

Koboy Bersajam Intimidasi Timses Capres

apahabar.com, BIREUEN – Kepolisian mengamankan empat pria di Kabupaten Bireun, Aceh lantaran diduga melakukan intimidasi menenteng…

Featured-Image
4 orang yang diamankan karena intimidasi. Foto-detikcom

bakabar.com, BIREUEN - Kepolisian mengamankan empat pria di Kabupaten Bireun, Aceh lantaran diduga melakukan intimidasi menenteng senjata jama kepada sejumlah tim sukses (timses) partai politik agar tak mengampanyekan calon presiden yang diusung.

Empat koboy itu, E (56), HB (45), AZ (27), warga Kecamatan Peusangan, Bireun, dan ZE (44) penduduk Kecamatan Gandapura, Bireun. Mereka diamankan karena mendapat laporan dari masyarakat.

Baca Juga:Debat Ketiga, Tunggu Gebrakan Ma'ruf Amin

“Kita melakukan penangkapan terhadap 4 pria tersebut setelah adanya laporan dari masyarakat bahwa ada beberapa orang yang melakukan intimidasi,” kata Kapolres Bireun AKBP Gugun Hardi Gunawan seperti ditulis detikcom, Kamis (28/2/2019).

Intimidasi dilakukan mereka dengan mendatangi rumah-rumah tim sukses parpol di Bireun. Mereka memaksa agar sejumlah tim sukses tersebut tak mengkampanyekan pasangan calon jagoannya.

Para tim sukses tersebut ketakutan karena kelompok pria ini datang ke rumahnya malam hari secara beramai-ramai dengan tujuan untuk mengintimidasinya. Mereka akhirnya ditangkap pada Rabu (27/2) lalu di Kawasan Desa Bale Setuy, Peusangan.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bireun, Iptu Eko Rendi Oktama, petugas menemukan barang bukti sebilah parang yang diduga digunakan untuk mengintimidasi warga selama ini. Barang bukti tersebut ada di sebuah mobil yang digeledah polisi.

“Kelompok ini kita duga merupakan tim sukses dari salah satu partai yang ada di kontestasi pemilu legislatif dan presiden 2019. Mereka datang ke rumah-rumah tim sukses partai lainnya dan mengintimidasi mereka agar tidak lagi mengampanyekan dan menyukseskan calon yang diusung oleh partainya,” sebut Eko Rendi, terpisah.

Belum diketahui dari kelompok pasangan calon mana empat orang pria yang melakukan intimidasi ini. Polisi juga belum mengungkap asal parpol empat pria tersebut.

Baca Juga:Gempa M 5,1 Guncang Tuapejat Sumbar

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner