Politik

Koalisi Banteng-Garuda Kian Mesra di Pilbup Tanah Bumbu 2020

apahabar.com, BANJARMASIN – Koalisi Partai Gerindra-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kian mesra di Pilkada Tanah Bumbu…

Featured-Image
Gerindra akan memaksimalkan potensi-potensi yang ada setiap daerah di Kalsel. Termasuk di Bumi Bersujud, sebutan Tanbu. Foto-Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Koalisi Partai Gerindra-Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kian mesra di Pilkada Tanah Bumbu 2020 mendatang.

“Intinya banteng dan burung garuda kian mesra di Tanah Bumbu,” ucap Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Ilham Nor saat dikonfirmasi terkait Pilkada Tanbu 2020, Selasa (1/9) siang.

Menurut Ilham, Gerindra akan memaksimalkan potensi-potensi yang ada setiap daerah di Kalsel. Termasuk di Bumi Bersujud, sebutan Tanbu.

Terlebih, partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki enam kursi parlemen. Bahkan, berhasil menduduki posisi wakil ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu.

Lantas, siapa tokoh yang akan diusung Partai Gerindra di Pilkada Tanbu Desember 2020 mendatang?

Ilham sendiri masih merahasiakan nama tersebut. Ia berjanji akan memberikan kejutan ke masyarakat di waktu yang tepat.

“Tunggu waktunya, Gerindra akan memberikan kejutan,” tegas eks anggota DPRD Kalsel ini.

Namun berdasarkan data yang dihimpun bakabar.com, nama wakil ketua DPRD Tanbu H. Muhammad Alpiya Rahman digadang kuat akan maju di Pilkada Tanbu 2020 mendatang.

“Kemungkinan begitu. Namun tunggu saja kejutan dari kami. Gerindra akan memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat Tanbu,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, koalisi Gerindra-PDI Perjuangan juga telah terjadi di sejumlah daerah.

Di antaranya, mengusung pasangan Zairullah Azhar-Zulkifli di Pilkada Kotabaru, H. Rusli-Guru Fadlan di Pilkada Banjar, dan Aditya-Wartono di Pilwali Banjarbaru.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner