Sport

Klopp: Meskipun 15 Pemain, Liverpool Tetap Tak Akan Menang Lawan City

Usai menelan kekalahan 4-1 dari Manchester City, Sabtu (1/4) malam WIB, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui anak asuhnya tampil buruk.

Featured-Image
Liverpool menderita kekalahan telak dari Manchester City dengan skor 4-1, Sabtu (1/4) malam WIB. (Foto: dok. liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Usai menelan kekalahan 4-1 dari Manchester City, Sabtu (1/4) malam WIB, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengakui anak asuhnya tampil buruk.

Saking buruknya, Klopp bahkan mengatakan bahwa dirinya tidak yakin Liverpool bisa menang meski memiliki pemain lebih banyak dari lawan.

Gelandang City, Rodri lolos dari kartu kuning kedua di babak pertama setelah melakukan pelanggaran terhadap Cody Gakpo, dan setelah pertandingan Klopp mengatakan bahwa meski City bermain dengan 10 orang, mereka akan tetap memenangkan laga.

Baca Juga: Bertemu STY di GBK, Jokowi Ungkap Soal Masa Depan Timnas Indonesia

“Saya tidak melihatnya cukup baik,” kata Klopp setelah laga dikutip dari laman resmi klub.

“Mungkinkah dia [Rodri] mendapat kartu kuning kedua? Ya. Tapi saya tidak yakin kami menang melawan 10 orang.”

Liverpool memimpin melalui Mohamed Salah sebelum Julian Alvaraez menyamakan kedudukan untuk City. Tetapi di babak kedua, City tampil dominan dan memborong tiga gol.

Setidaknya hanya ada empat pemain Liverpool yang diakui oleh Klopp bermain cukup baik, Fabinho, Jordan Henderson, Cody, dan Alisson Becker.

Baca Juga: Epic Comeback! Manchester City Libas Liverpool 4-1

Ia juga menambahkan, dengan penampilan buruk sisa pemainnya, The Reds tidak akan bisa menang meski memiliki 15 pemain di lapangan.

“Empat penampilan baik-baik saja. Dua gelandang, Hendo dan Fab, banyak bekerja, Cody dan Ali dan itu sangat sulit. Jika Anda ingin mendapatkan kemenangan di sini, 14 atau 15 pemain harus berada di puncak permainan mereka dan bukan itu masalahnya,” tambah Klopp.

Sementara itu, Pep Guardiola meminta maaf setelah melakukan selebrasi di depan pemain cadangan Liverpool Konstantinos Tsimikas dan Arthur Melo saat Alvarez menyamakan kedudukan.

“Saya senang dan saya mengatakan betapa bagusnya gol kami. Saya sangat menyesal [jika itu tidak sopan],” kata Guardiola mengenai selebrasinya.

“Tanyakan padanya [Tsimikas] jika saya kurang hormat, saya merayakan gol seperti yang saya lakukan dengan anak saya. Saya sangat menyesal. Apakah menurut Anda itu kurang hormat? Saya minta maaf,” jelas Pep.

Editor


Komentar
Banner
Banner