Kalteng

Klaster UPR Dominasi Kasus Baru Covid-19 di Palangka Raya

apahabar.com, PALANGKA RAYA —Dari data harian terbaru kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah, Minggu (22/11), sebanyak 131…

Featured-Image
IlustrasiSumber: net

bakabar.com, PALANGKA RAYA —Dari data harian terbaru kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah, Minggu (22/11), sebanyak 131 orang terkonfirmasi positif. 22 di antaranya berasal dari Kota Palangka Raya.

Dengan demikian, total terkonfirmasi sejak awal pandemi di Kota Palangka Raya mencapai 1.381 kasus.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, untuk terkonfirmasi kasus baru hari ini, didominasi dari klaster Universitas Palangka Raya (UPR).

“Iya, kasus positif hari ini dari UPR. Perjalanan dari Yogyakarta,” kata Fairid.

Fairid mengakui, memang sejak usai liburan panjang beberapa waktu lalu, terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Untuk itu ia mengingatkan masyarakat, bahwa pandemi belum berakhir, sehingga dapat menahan diri berpergian ke luar kota, jika tidak penting.

Selain itu, hendaknya masyarakat lebih memperketat penerapan protokol kesehatan dengan tetap mengedepankan 3M, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah dr Suyuti Syamsul, membenarkan kasus terkonfirmasi baru corona di Palangka Raya, memang dari klaster UPR.

“Kalau yang tertulis di laporan, UPR ada 11. Selebihnya kluster keluarga. Apakah terkait dengan UPR saya tidak tahu,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner