Sport

Klasemen Sementara MotoGP 2021 Usai Balapan Dramatis di Austria

apahabar.com, SPIELBERG – Sekalipun hanya finis ketujuh di MotoGP Austria, Minggu (15/8), Fabio Quartararo masih memimpin…

Featured-Image
Hanya finis ketujuh dalam balapan terakhir di MotoGP Austria, Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara pebalap. Foto: Yamaha

bakabar.com, SPIELBERG – Sekalipun hanya finis ketujuh di MotoGP Austria, Minggu (15/8), Fabio Quartararo masih memimpin klasemen pebalap.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring berlangsung dramatis, karena hujan mengiringi lap-lap penentuan.

Sebelum satu persatu pebalap masuk pit dan berganti motor, Marc Marquez berhasil memimpin balapan diikuti Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Namun keputusan berbeda diambil Brad Binder yang terus melaju menggunakan ban lama. Tidak dinyana kenekatan itu membawa pebalap Red Bull KTM ini menjuarai MotoGP Austria.

Sementara Marc Marquez terjatuh dan gagal mendapatkan poin. Sedangkan Fabio Quartararo menyelesaikan balapan di urutan ketujuh.

Francesco Bagnaia sedikit beruntung, karena berhasil merangsek ke urutan dua, setelah menyalip beberapa pebalap yang memilih tidak mengganti ban.

Hasil itu membuat Francesco Bagnaia naik ke urutan kedua klasemen sementara dengan 134 poin, sama dengan perolehan Joan Mir yang finis keempat di MotoGP Austria.

Sedangkan Fabio Quartararo cukup nyaman di peringkat teratas dengan 181 poin, atau unggul 47 poin atas Francesco Bagnaia dan Joan Mir.

Di sisi lain, Johan Zarco melorot ke urutan keempat dengan 132 poin. Jack Miller dengan 105 poin, menutup jajaran lima besar klasemen sementara.

Balapan selanjutnya berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (29/8). Honda dan Yamaha berbagi rekor kemenangan terbanyak dengan enam kali.



Komentar
Banner
Banner