Hot Borneo

KKN Kebangsaan di Murung Keramat Kapuas, Mahasiswa Gotong Royong Rehab Sekolah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN)…

Featured-Image
Mahasiswa KKN Kebangsaan tahun 2022 bergotong toyong bersama warga Kelurahan Murung Keramat, Kapuas, Kalteng, memperbaiki bangunan sekolah. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Kapuas, Kalteng.

Para mahasiswa peserta KKN Kebangsaan 2022 tersebut disebar di beberapa desa dan kelurahan di Kapuas, salah satunya di Kelurahan Murung Keramat.

Di kelurahan ini sebanyak 10 orang mahasiswa bergotong royong bersama warga merehab secara sederhana bangunan sekolah dasar, termasuk memperbaiki mebeler sekolah yang rusak.

“Walaupun giat rehab yang dilaksanakan secara sederhana, tetapi terlihat kebersamaan dengan masyarakat di sini,” kata Lurah Murung Keramat, Bella Saputra, Kamis (21/7).

Menurut Bella sebelum melaksanakan gotong royong para mahasiswa terlebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan.

Kemudian mereka bersama dosen pembimbing juga berkeliling kampung untuk melihat permasalahan yang ada di Kelurahan Murung Keramat.

“Masyarakat di sini juga sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa untuk melaksanakan KKN,” ujar Bella.

“Jadi, hari ini merupakan hari kedua mereka melaksanakan KKN di Kelurahan Murung Keramat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner