Tokoh Inspiratif

Kisah Julia Koch: Kencan Buta yang Membawa Peruntungan

Siapa sangka kehidupan Julia Koch akan berubah setelah kencan buta atau blind date yang dilakukan oleh teman-temannya.

Featured-Image
Julia Koch pewaris perusahaan Koch Industries. Foto: South China Morning Post.

bakabar.com, JAKARTA – Siapa sangka kehidupan Julia Koch akan berubah setelah kencan buta atau blind date yang dilakukan oleh teman-temannya.

Saat itu Julia Koch yang masih berusia 27 tahun, diajak oleh kawan-kawannya dalam kencan buta dengan David Koch yang sudah berusia 50 tahun.

Keduanya lalu berpacaran dan memutuskan untuk menikah pada tahun 1995. Pada waktu itu, Julia yang bernama asli Julia Margaret Flesher merupakan asisten dari Desainer Fashion Adolfo.

Baca Juga: Jakarta Fair Kemayoran Kembali Digelar, Cek Jadwal dan Harga Tiketnya

Lewat pekerjaannya, ia pernah melayani sejumlah klien elit salah satunya adalah mantan ibu negara Amerika Serikat (AS), Nancy Reagan.

Tapi, pada 1996 setelah Julia dan David resmi menikah, keduanya memutuskan untuk membangun portofolio investasi bersama.

Saat itu, portofolio yang mereka bangun cukup membuat sejumlah pihak kagum. Pasalnya pasangan itu membeli sebuah flat di Fifth Avenue yang pernah dimiliki oleh mantan ibu negara AS Jacqueline Kennedy Onassis.

Baca Juga: Berkenalan dengan Pendiri Marvel dari Film Dokumenter “Stan Lee”

Flat milik mantan ibu negara AS itu dibeli oleh Julie dan David Koch pada 1996 seharga US$9,5 juta.

Kemudian pada 2004, Pasangan itu membeli dupleks 18 kamar yang besar di 740 Park Avenue. Mereka juga memiliki sebuah rumah besar seluas 30.000 kaki persegi di Palm Beach, Florida, dan properti mahal lainnya di Aspen, Colorado.

Saat ini, Julia Koch merupakan wanita terkaya kedua di dunia karena warisan dari mendiang suaminya yang meninggal akibat kanker prostat pada usia 79 tahun.

Baca Juga: Mengenal Efek Plasebo, Obat Semu Jadi Sugesti Penyembuh

Diketahui Julia dan ketiga anaknya diwariskan 42% saham dari Koch Industries, konglomerasi milik suaminya.

Kegiatan utama Koch Industries adalah manufaktur kertas, dan pemrosesan mineral. Nilai dari kepemilikan saham Koch Industries itu mencapai US$59 miliar atau sekitar Rp900,67 triliun.

Kini, wanita berusia 61 tahun itu pun didapuk sebagai wanita nomor dua terkaya di dunia versi Forbes.

Julia Koch sendiri terlahir pada tanggal 12 April 1962 di Iowa, Amerika Serikat. Tak hanya tajir, ia juga aktif sebagai filantropis dan mendukung berbagai organisasi amal, termasuk bidang seni, pendidikan, dan kesehatan.

Sosok wanita inspiratif ini juga dikenal sebagai seorang ibu yang peduli dan aktif dalam kegiatan keluarga. Ia memiliki tiga orang anak dan sering menghabiskan waktu bersama mereka.

Selain itu, ia juga terlibat dalam kegiatan sosial dan politik di Amerika Serikat.

Editor


Komentar
Banner
Banner