Kabar Duka

Kiki Fatmala Meninggal Dunia

Kiki Fatmala, artis senior Indonesia meninggal dunia karena kanker paru-paru. Kiki meninggal dunia di usia 56 tahun.

Featured-Image
Kiki Fatma. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia artis Indonesia. Kiki Fatmala, artis yang namanya sudah berkibar sejak tahun 80an meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh pihak keluarga Kiki Fatmala melalui akun instagram resmi Kiki pada Jumat pagi, (1/12).

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," demikian disampaikan pihak keluarga melalui Instagram.

Keluarga juga menyampaikan Kiki meninggal dunia akibat komplikasi kanker paru-paru.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," ungkap keluarga.

Baca Juga: Kiki Fatma Menangis Saat Menceritakan Perjuangan Lawan Kanker Paru-Paru

Melalui keterangan resmi tersebut, keluarga juga meminta perhatian dan pengertian seluruh pihak, termasuk media untuk menghormati dan menjaga privasi dan pengertian kepada semua orang pada masa-masa berduka ini.

Acara pemakaman Kiki juga akan digelar tertutup dan hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat.

"Kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Kami meminta penghormatan dan pengertian Anda untuk memberi kami ruang untuk berduka dan mengenang Kiki Fatmala dalam suasana yang tenang dan intim," tulis pihak keluarga Kiki yang dikutip oleh bakabar.com.

Kiki Fatmala memulai kariernya sebagai pemain film sejak tahun 1980an. Kiki lahir pada 26 Oktober 1969. Kariernya di layar lebar dimulai lewat film Permainan di Balik Tirai dan Malu-malu Mau bersama Warkop DKI. Sejak itu Kiki sempat menjadi bintang yang selalu hadir di film-film Warkop DKI bersama alm Dono, alm. Kasino, dan alm. Indro.

Kiki juga sempat terkenal sebagai pemain film dewasa, ketika layar bioskop Indonesia didominasi oleh film-film berjudul 'panas.' Saat film berpindah ke layar kaca dan beralih menjadi sinema elektronik (sinetron) Kiki juga sempat populer lewat sinetron Noktah Merah Perkawinan dan Si Manis Jembatan Ancol 2.

Kanker paru-paru yang dialami Kiki Fatmala baru ketahuan pada 2021 lalu. Kondisi itu diketahui Kiki setelah melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Di luar keartisannya, Kiki dikenal sebagai perempuan yang enerjik, ceria dan senang berolahraga. Kini Kiki berpulang, dan namanya akan tetap dikenang sebagai salah satu aktris ternama Indonesia. Selamat Jalan Kiki.

Editor


Komentar
Banner
Banner