Sport

Kian Melejit, Witan Sulaeman Antar AS Trencin ke 16 Besar Piala Slovakia!

Penampilan penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, kian melejit di Eropa.

Featured-Image
Witan Sulaeman. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Penampilan penyerang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, kian melejit di Eropa.

Bahkan Witan sukses mengantarkan AS Trencin ke babak 16 besar, setelah menundukkan Slavoj Trebisov dengan skor telak 4-0, pada Rabu (19/10) kemarin.

Bertanding di Stadion Slavoj Trebisov, tim tamu AS Trencin terlihat kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah yang merupakan wakil Liga 2 Slovakia.

Pada pertandingan ini, Witan memulai laga dari bangku cadangan sekaligus menjadi comebacknya sang pemain setelah sempat absen di pekan sebelumnya bersama skuat AS Trencin.

Tanpa diperkuat Witan, sepanjang babak pertama AS Trencin sulit ciptakan peluang emas dan bola lebih banyak terhenti di lini tengah.

Meski begitu, AS Trencin yang unggul kualitas pemain akhirnya bisa memecah kebuntuan jelang babak pertama berakhir melalui aksi Kelvin Pires menit 41’.

Berawal dari sundulan yang memaksimalkan umpan silang di sisi kanan pertahanan Slavoj Trebisov, arah bola sempat dibaca dan ditepis kiper lawan, namun bola liar langsung disambar Kelvin Pires menjadi gol.

Skor berubah 0-1 dan bertahan hingga babak pertama Piala Slovakia 2022 berakhir. Selepas jeda, permainan AS Trencin masih juga monoton hingga akhirnya pelatih memasukan Witan menit ke-60’.

Perubahan yang didapat setelah masuknya Witan benar-benar terasa. Area sayap langsung jadi tumpuan AS Trencin untuk melakukan serangan.

Hasilnya, pada menit ke-83’ AS Trencin sukses memperbesar kedudukan melalui aksi Chinonso Emeka. Skor berubah menjadi 0-2 buat keunggulan Witan cs.

Di sisa akhir pertandingan, AS Trencin semakin menggila dengan menambah dua gol tambahan melalui hattrick Chinonso Emeka menit 86’ dan 89’.

Bahkan pada gol ketiga AS Trencin, peran Witan sangat terlihat dengan menyumbang assist yang mampu dieksekusi sempurna oleh Chinonso Emeka.

Berawal dari umpan terobosan lini belakang, Witan mampu lolos dari perangkap offside di sisi kiri dan langsung berikan umpan ke tengah.

Tanpa penjagaan yang ketat, Chinonso Emeka lepaskan tendangan keras dan tak mampu dijangkau kiper Slavoj Trebisov.

Hingga peluit panjang berbunyi, AS Trencin sukses mempertahankan kedudukan 4-0 dan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Slovakia.

Editor


Komentar
Banner
Banner