GIIAS 2023

KIA Hadirkan EV9 GT-Line di GIIAS 2023, Mobil Listrik untuk Keluarga

PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia memperkenalkan mobil listrik SUV terbaru, Kia EV9 GT-Line di GIIAS 2023.

Featured-Image
Peluncuran KIA EV9 GT-Line. Foto: apahabar.com/Bambang Susapto

bakabar.com, TANGERANG - PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia memperkenalkan mobil listrik SUV terbaru, Kia EV9 GT-Line di GIIAS 2023.

Dengan tema "Opposite United", Kia EV9 GT-Line lakukan debut perdananya di Asia Tenggara, yang menunjukkan komitmen Kia dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan dan mendukung kendaraan listrik di Indonesia.

“Kia EV9 GT-Line juga menunjukkan komitmen Indomobil Group dalam mendukung program pemerintah terkait kendaraan elektrifikasi, terutama untuk merek Kia di Indonesia,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Kia, dalam konferensi pers di arena GIIAS 2023, di ICE BSD City, Kamis (10/8).

Sebagai sebuah SUV dengan konfigurasi kursi 3 baris, Kia EV9 GT-Line bisa menjadi pilihan yang ideal bagi masyarakat yang menginginkan kendaraan listrik futuristik, canggih, dan bisa dinikmati bersama anggota keluarga.

Baca Juga: Peredam Mobil Listrik Noisekill NK-80 Air Tawarkan Bobot Lebih Ringan

Varian GT-Line dari Kia EV9 dilengkapi dengan dua motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 385 PS dan torsi 700 Nm.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam 5,3 detik, yang mana hasil luar biasa untuk sebuah SUV 3 baris berukuran lebih dari 5 meter.

Kia EV9 GT-Line didukung baterai lithium-ion 99,8 kWh yang memungkinkannya dapat menempuh jarak hingga 497 kilometer dengan sekali pengisian baterai penuh.

Baca Juga: MPV Premium Asal Cina, Maxus Mifa 9 Tebar Pesona di GIIAS 2023

Untuk pengisian baterai, membutuhkan waktu sekitar 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charging berkapasitas 11 kW.

Sementara bila menggunakan pengisian daya Ultra Fast Charging berjenis DC dengan kapasitas 250 kW, hanya membutuhkan waktu sekitar 23 menit.

Editor


Komentar
Banner
Banner