Pemilu 2024

Khofifah Minta Warga Jatim Jaga Kerukunan di Tahun Politik

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta agar masyarakat di Kabupaten Jember bisa menjaga kerukunan menghadapi tahun politik.

Featured-Image
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ketika berkunjung ke Jember, Minggu (5/11). Foto: apahabar.com/M Ulil Albab

bakabar.com, JEMBER - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta agar masyarakat di Kabupaten Jember bisa menjaga kerukunan menghadapi tahun politik.

Pernyataan ini disampaikan Khofifah kepada ribuan masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat yang berlangsung di kawasan Bakorwil V Jember, Minggu pagi, (5/11).

"Kenapa jalan sehat, jalan sehat ini Murmer. Dan kita bisa menggerakkan energi positif yang dimiliki masing masing daerah," kata Khofifah kepada bakabar.com, Minggu (5/11).

Baca Juga: Respons Khofifah Diperebutkan Jadi Tim Pemenangan Capres

Khofifah memang sengaja datang ke sejumlah daerah di Jawa Timur dengan program jalan sehat. Dalam setiap kesempatan, dia terus menyampaikan agar warga Jatim tetap rukun.

"Sambil silaturahim, sambil berharap ini media membangun guyub rukun. Di tahun politik seperti sekarang, seduluran harus dibangun seerat-eratnya. Apapun mediumnya," katanya.

"Salah satunya lewat jalan sehat ini," tambahnya.

Baca Juga: Ganjar Sesumbar soal Jateng masih 'Kandang Banteng'

Selanjutnya, Khofifah akan hadir di Malang, setelah sebelumnya berkunjung di 4 daerah lain. Khofifah tidak banyak menyampaikan pendapat tentang kegiatan ini. Sejumlah warga yang terus berdesakan, membuat dirinya segera meninggalkan lokasi.

"Semua elemen, segala usia mereka bisa hadir beramai ramai. Dan bisa memberi dampak pada seduluran kita. Sehat badan dan seduluran. Dan ada dampak UMKM, sehat ekonominya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner