Pemilu 2024

Khofifah Condong Dukung Prabowo-Gibran, Ganjar: Saya Hormati

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku menghormati pilihan politik Khofifah yang santer diperbincangkan mendukung Prabowo-Gibran di pilpres 2024

Featured-Image
Ganjar Pranowo ditemui di Klaten. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengaku menghormati pilihan politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa. 

Sebab, Khofifah santer diperbincangkan mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 mendatang.

"Sebagai sebuah pilihan politik kalau saya menghormati, siapa dukung siapa. Kami menghormati," kata Ganjar, Rabu (27/12).

Baca Juga: Kunjungi Sukoharjo, Ganjar Dengar Keluhan Pedagang Pasar Jamu

Sementara, terkait dengan potensi meraup suara di Jawa Timur, kata dia sudah ada tim pemenangan yang bergerak di sana.

"Ada kelompok masyarakat, bersama dengan kami. Ada kelompok agama, anak muda, dan budayawan mereka berkomunikasi cukup intens. Jadi ada yang basis di rakyat, tapi tidak dapat dipungkiri elit memang penting," terangnya.

Meski berbeda dengan Jawa Tengah, Ganjar tetap optimis dapat meraup suara. Terlebih lagi wakilnya Mahfud MD berasal dari Jawa Timur.

Baca Juga: Ditanya Pemerataan Bantuan, Ganjar Promosi Program KTP Sakti

"Tentu optimisnya agak beda dengan Jateng. Tapi Jatim itu salah satu provinsi kedua yang jadi potensi suara Ganjar-Mahfud. Pak Mahfud-kan dari sana, maka saya rasa pak Mahfud akan lebih banyak di Jawa Timur. Saya haqul yakin, ketokohan pak Mahfud, performance Mak mahfud. Relasi pak Mahfud dengan Jawa Timur sangat kuat sekali," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner