Pemilu 2024

Khofifah Bilang Ada Kepercayaan di Kubu Prabowo-Gibran

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa punya alasan memihak Prabowo-Gibran. Karena partai koalisi Paslon 02 itu percaya kepada dia.

Featured-Image
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto: apahabar.com/Dian Finka Sharon

bakabar.com, JAKARTA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa punya alasan memihak Prabowo-Gibran. Karena partai koalisi Paslon 02 itu percaya kepada dia.

Kepercayaan yang diberikan tak sederhana. Berupa dukungan untuk maju ke Pilgub di Jawa Timur.

"Partai-partai pengusung 02 ternyata memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengantarkan pilgub periode kedua bagi saya di Jawa Timur," ungkapnya di sela Harlah Muslimat NU di GBK, Sabtu (20/1).

Baca Juga: Simak Alasan Gubernur Jatim Khofifah Dukung Prabowo

Bagi Khofifah, ini bukan soal dukungan. Tapi kepercayaan yang diberikan. Kata dia, ada political trust.

Di mana dia yakin. Kepercayaan adalah hal penting dalam proses kepemimpinan. Tak hanya politik atau pemerintahan, tapi juga ekonomi hingga lalu layanan sosial.

"Jadi saya sering kali menyampaikan, mucul understanding penting, mucul respect penting, mucul trust juga penting, maka political trust juga sangat penting," paparnya.

Dia lantas bercerita proses kepercayaan dibangun parpol koalisi pendukung Prabowo-Gibran. Bermula dari undangan konsolidasi legislatif PAN di Jatim.

Baca Juga: Resmi Khofifah Ajukan Surat Penonaktifan Sebagai Ketua NU Besok!

"Ternyata, setelah saya duduk di sebelahnya Pak Zulhas, beliau menyampaikan; ini rekomendasinya sudah di dalam bentuk map. Itu awal Desember," tuturnya.

Rekomendasi itu berisi namanya. PAN komit mendukung Khofifah dalam pilgub nanti.

"Gerindra juga memberikan rekomendasi. Lepas itu, demokrat. Baru kemudian, Golkar," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner