DPRD Palangka Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Sebut Pancasila Momentum Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengatakan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni merupakan momentum untuk menjaga persatuan

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto (dua dari kiri) menghadiri upacara Hari Lahir Pancasila di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (1/6/2023). Foto-Antara/Dokumentasi Pribadi

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit K Yunianto mengatakan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni merupakan momentum untuk menjaga persatuan bangsa menjelang pesta demokrasi yakni Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Pancasila merupakan ideologi di negara kita yang tidak pernah mengajarkan masyarakat untuk memecah belah antar sesama," kata Sigit di Palangka Raya dilansir dari Antara, Kamis (1/6/2023).

Sigit menuturkan, jelang Pemilu 2024 Pancasila benar-benar harus diimplementasikan oleh seluruh pihak, khususnya partai politik untuk selalu menjaga persatuan bangsa ini.

Apalagi dalam Pancasila sudah jelas terdapat Bhinneka Tunggal Ika, meski berbeda-beda namun tetap satu.

"Beda pilihan itu adalah hal yang wajar, hanya saja yang harus dijaga keamanan dan ketertiban di suatu daerah harus benar-benar berjalan dengan baik kalau terjadi gangguan kamtibmas, tentunya akan banyak kerugian yang dialami oleh daerah dan masyarakat setempat," tutur Sigit.

Orang nomor satu di lingkup DPRD Kota Palangka Raya itu mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat, pada momentum Hari Lahir Pancasila ini seluruh masyarakat bisa menjalankan makna dari Pancasila.

Kemudian membangun suatu daerah dengan memasukkan arti Pancasila yang selama ini juga masuk dalam kehidupan manusia sehari-hari.

"Dengan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berlandaskan Pancasila tentunya pembangunan serta pendidikan serta hal lainnya akan lebih maju, karena Pancasila selama ini menjadi pedoman hidup manusia di bumi ini untuk menjaga dan memajukan bangsa dan daerah khususnya," tutup Sigit.

Berdasarkan pantauan di lapangan Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya yang dihadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Kota setempat.

Apel yang dilaksanakan pada pagi hari itu berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun.

Editor


Komentar
Banner
Banner