DPRD Palangka Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Sebut Kesejahteraan Jadi Indikator Keberhasilan Kepala Daerah

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalteng, Sigit K Yunianto menyebutkan indikator keberhasilan seorang kepala daerah dapat diukur dari tingkat kesejahteraan

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto saat diwawancarai sejumlah awak media di komplek perkantoran DPRD Kota setempat. Foto-Antara/Adi Wibowo

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Kalteng, Sigit K Yunianto menyebutkan indikator keberhasilan seorang kepala daerah dapat diukur dari tingkat kesejahteraan masyarakat, apakah meningkat atau sebaliknya.

"Kesejahteraan masyarakat dapat menjadi tolak ukur suksesnya kepala daerah dalam memimpin sebuah daerah. Jikalau tingkat kesejahteraan masyarakatnya sudah meningkat dan angka kemiskinannya sudah menurun dari tahun ke tahun, maka kepala daerah itu berhasil dalam memimpin suatu daerahnya," kata Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Kamis (16/2).

Sigit menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya tentunya harus bisa mencarikan solusi dan program agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat.

Menurut Sigit, di tengah kondisi saat ini bahkan pascapandemi Covid-19, semua harga kebutuhan pokok serta Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan, maka dikhawatirkan angka kemiskinan bisa bertambah.

"Pemkot harus bisa membantu masyarakat, agar dapat mengembangkan sejumlah potensi yang bisa menghasilkan bagi masyarakat seperti salah satunya bidang pertanian, di sektor ini harus dibantu pengembangannya," ucapnya.

Selanjutnya, sambung Sigit yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) itu menegaskan, dengan sektor usaha masyarakat dapat terbuka dengan maksimal, maka penghasilan masyarakat juga akan meningkat.

Sehingga kesejahteraan masyarakat akan jauh lebih meningkat lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan sektor usaha masyarakat meningkat, tentunya kesejahteraan juga akan lebih baik lagi. Angka kemiskinan di daerah ini dapat ditekan, sehingga pemerintah dapat dinilai sukses membangun daerah yang dipimpinnya," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner