DPRD Palangka Raya

Ketua DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Cegah Masuknya Omicron B4.4 dan BA.5

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Mulai merebaknya virus varian baru Omicron B4.4 dan BA.5 di sejumlah daerah…

Featured-Image
Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Mulai merebaknya virus varian baru Omicron B4.4 dan BA.5 di sejumlah daerah membuat Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah Kota Palangka Raya melakukan upaya pencegahan dan antisipasi masuknya wabah virus tersebut.

Meski dirinya belum mengetahui secara persis terkait gejala-gejala virus varian BA.4 dan BA.5 ini, Sigit menyebutkan berdasarkan informasi yang beredar saat ini memiliki karakteristik dasar kemiripan dengan Omicron sebelumnya.

“Lebih baik diantisipasi terlebih dahulu terkait wabah Omicron BA.4 dan BA.5, agar daerah kita terbebas dari yang namanya virus varian baru tersebut,” katanya, Selasa (14/6).

Kendati demikian, ia tetap menekankan kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta menjalani hidup sehat.

“Meski saat ini pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam prokes, alangkah lebih baik jangan sampai abai” katanya.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya juga mengimbau kepada warga Kota Palangka Raya jangan panik, meskipun informasinya sub varian BA.4 dan BA.5, itu sudah ada menyerang di daerah lain seperti wilayah Pulau Jawa dan sekitarnya.

“Kita meminta Pemkot bersama instansi terkait untuk gencar melakukan sosialisasi akan bahaya virus varian baru ini, dengan harapan masyarakat bisa lebih waspada dan selalu mentaati anjuran dari pemerintah,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner