Borneo Hits

Ketua DPRD Palangka Raya Berharap Pemkot Laksanakan Rekomendasi LKPj

Berbagai rekomendasi strategis telah dirumuskan DPRD Palangka Raya untuk memperbaiki kinerja pemerintah daerah.

Featured-Image
Rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya.(Foto: suaraindo.id/ilustrasi)

bakabar.com, PALANGKA RAYA – DPRD Kota Palangka Raya telah melakukan kajian komprehensif terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) 2023 yang disampaikan Penjabat Wali Kota Hera Nugrahayu. Berbagai rekomendasi strategis telah dirumuskan untuk memperbaiki kinerja pemerintah daerah.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto berharap kepada pemerintah kota (pemkot) untuk melaksanakan seluruh rekomendasi yang diberikan dewan terhadap LKPj 2023.

‘’Kami berharap pemerintah daerah dapat menindaklanjuti seluruh rekomendasi DPRD atas LKPj 2023 dengan sungguh-sungguh. Ini penting agar program-program di tahun ini bisa lebih efektif dan berdampak positif bagi warga,” katanya usai menggelar rapat paripurna DPRD Kota  Palangka Raya, yang dihadiri oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Minggu (19/5/2024).

“Saya yakin, jika seluruh rekomendasi DPRD dapat dituntaskan dengan baik, maka pelaksanaan program dan anggaran di tahun 2024 akan lebih optimal dan berdampak luas bagi masyarakat,” tandasnya, sebagaimana dilansir balanganews.com.

Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, proses penyusunan laporan pertanggungjawaban pemerintah telah dimulai dengan penyampaian laporan keuangan SKPD kepada kepala daerah melalui PPKD. "Selanjutnya dilakukan konsolidasi dan pencocokan laporan keuangan SKPD dengan PPKD yang telah dilaksanakan pada Januari hingga Maret 2024 lalu," katanya.

Bahan laporan keuangan pemerintah daerah tersebut, lanjut dia, kemudian disampaikan dan dilakukan pemeriksaan oleh BPK-RI. Di mana usai dilakukan pemeriksaan oleh BPK-RI, laporan keuangan Pemerintah Kota Palangka Raya Tahun Anggaran Tahun 2023 berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner