Hot Borneo

Ketua DPRD Kotabaru Dukung Kerjasama Pemanfaatan Pelabuhan Antar Daerah

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mendukung penuh ihwal kerjasama pemanfaatan pelabuhan transportasi laut Kotabaru dengan beberapa daerah.

Featured-Image
Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mendukung penuh ihwal kerjasama pemanfaatan pelabuhan transportasi laut Kotabaru dengan beberapa daerah. Foto-Syairi for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mendukung penuh ihwal kerjasama pemanfaatan pelabuhan transportasi laut Kotabaru dengan beberapa daerah.

Sebagai pengingat, kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Bupati dengan sejumlah kepada daerah di aula bukit Meranti Putih Desa Sebelimbingan Pulau Laut Utara Kotabaru.

Sejumlah daerah yang resmi menjalin kerjasama dengan Kotabaru ialah, Kabupaten Paser, Kota Balik Papan, Kabupaten Bontang, Kabupaten Mamuju, Kabupaten Pasang Kayu serta Kabupaten Barru.

"Jadi, adanya kerjasama transportasi laut itu tentu akan berimbas positif bagi daerah, khususnya soal pertumbuhan ekonominya," ujar Syairi, kepada bakabar.com, Minggu (20/11).

Selain itu kerjasama diharapkannya secara otomatis akan membuka lebar lapangan pekerjaan di Kotabaru dan daerah lainnya yang terkoneksi jalur tol laut.

Lancarnya angkutan baik orang dan barang juga menjadi tujuan utama kerjasama pemanfaatan pelabuhan laut.

"Kerjasama ini juga diharapkan juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat lokal," harap Syairi, kades andalan PDI Perjuangan di Bumi Sa Ijaan ini.

Sementara Bupati Sayed Jafar kerjasama antar daerah tersebut diharapkan Melalui dapat meningkatkan hubungan kerja terutama dalam hal pengembangan perekonomian daerah melalui pemanfaatan transportasi laut antar pelabuhan.

"Tentu kami berharap, setalah penandatanganan kesepakatan bersama ini segera ditindaklanjuti dan diatur dalam perjanjian kerjasama yang secara teknis perihal aturan rincian dan mekanisme kerja yang dianggap perlu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner