Kalteng

Ketua DPRD Kapuas Terpapar Covid-19, Ini Gejalanya

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ardiansah mengabarkan kalau…

Featured-Image
Ketua DPRD Kapuas Ardiansah menjalani perawatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Ardiansah mengabarkan kalau dirinya terpapar Covid-19.

Ardiansah mengaku saat ini dirinya tengah mendapatkan perawatan setelah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen dan swab PCR.

“Saat ini saya menjalani isolasi dan dirawat di salah satu rumah sakit. Saya mengalami gejala sesak napas dan hilang indra penciuman,” ujar Ardiansah kepada wartawan via gawai, Sabtu (27/3) malam.

Menurut Ardiansah, dirinya telah menjalani swab PCR, tertanggal 26 Maret 2021 kemarin dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Ardiansah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah 38 hari usai menerima suntik vaksin dosis kedua.

“Saya sudah menerima vaksin dua dosis, dosis pertama pada 3 Februari dan dosis kedua 17 Februari 2021 kemarin. Kemungkinan antibodi saya belum terbentuk maksimal,” ujarnya.

Untuk itu, legislator asal Partai Golkar ini pun meminta semua masyarakat, walaupun sudah menerima vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar.

Ardiansah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar sama-sama berjuang mengendalikan Covid-19 dengan mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan.

“Kita jangan lengah, terus kita patuhi anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam beraktivitas sehari-hari,” ajaknya.

Minimal, lanjut Ardiansah, menerapkan 5 M yaitu selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.
Ketua DPRD Kapuas ini juga mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar kegiatan keramaian atau pengumpulan orang banyak selama kasus Covid-19 masih tinggi.

“Dengan terus meningkatnya tren kasus Covid-19 di Kapuas, mari kita semua menahan diri dengan tidak berkerumun dan tidak menggelar acara mengumpulkan orang banyak,” harapnya.

“Kita tingkatkan lagi kesadaran dan kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan. Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” pungkas Ardiansah.



Komentar
Banner
Banner