Kalteng

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah Siap Divaksin Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Selain diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, vaksinasi Covid-19 juga rencananya akan diberikan kepada…

Featured-Image
Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Selain diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, vaksinasi Covid-19 juga rencananya akan diberikan kepada para pejabat utama di daerah.

Terkait dengan itu, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah mengaku siap untuk disuntik vaksin Covid-19.

Hal ini dilakukan, guna mengedukasi masyarakat agar tidak khawatir dengan pelaksanaan program vaksinasi ini.

“Program vaksinasi ini salah satu jalan untuk menyelesaikan pandemi Covid-19. Saya harap masyarakat mendukung program ini karena vaksin Covid-19 telah melewati proses uji klinis jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi,” ujar Ardiansah saat dihubungi via gawai, Rabu (6/1).

Ditambahkan Ardiansah, resiko virus corona itu nyata dan vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat upaya menurunkan angka penularan, kesakitan dan kematian.

“Oleh karena itu, masyarakat dan pemerintah harus bekerja sama mendukung ini. Apalagi vaksin ini diberikan secara gratis untuk masyarakat,” terangnya.

Mantan Damang Kepala Adat Kecamatan Pasak Talawang ini juga menyebutkan, walaupun vaksin sudah tersedia, masyarakat diminta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Bukan berarti dengan adanya vaksin, lalu kita tidak menerapkan protokol kesehatan. Protokol kesehatan tetap adalah hal utama. Tujuan akhir tentu dengan kebersamaan, kita pasti bisa mengakhiri pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner