Tak Berkategori

Ketua Dekranas Berkunjung, Drone pun Dilarang Terbang

apahabar.com, TARAKAN – Sejumlah pengamanan ketat diberlakukan di Kota Tarakan jelang kedatangan Ketua Dewan Kerajinan Nasional…

Featured-Image
Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla (kanan). Foto-CNNIndonesia/Christie Stefanie

bakabar.com, TARAKAN – Sejumlah pengamanan ketat diberlakukan di Kota Tarakan jelang kedatangan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Mufidah Jusuf Kalla datang.

Hari ini (24/11), istri wakil presiden RI tersebut dijadwalkan berkunjung ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tepatnya Kota Tarakan.

Di sana, akan ada sejumlah kegiatan yang dilakukan. Di antaranya menghadiri kunjungan ke stand UMKM se-Kaltara, temu wicara, fashion show dan lainnya.

Ihwal pengamanan tersebut, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara Suriansyah turut membenarkan.

Baca Juga:Nelayan di Kaltara Bakal Dapat Ribuan Alat dan Puluhan Kapal Tangkap Ikan

"Sesuai hasil rapat terakhir, ditekankan bahwa selama kunjungan kerja Ketua Dekranas di Tarakan, tidak dibenarkan adanya pengambilan video atau foto menggunakan drone," kata sekprov dikutip dalam laman resmi Pemprov Kaltara.

Menurutnya, sejumlah ketentuan yang harus dipenuhi terutama berkaitan dengan standar baku keamanan juga keprotokolan bagi seorang pejabat kenegaraan.

Kedatangan ketua Dekranas tersebut, juga merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop-UKM) di Tarakan, yakni Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Dana Bergulir LPDB-KUMKM.

Pemprov meyakini kedatangan Mufidah Kalla ke Kaltara akan mampu menopang dan meningkatkan roda perekonomian di Tarakan melalui banyaknya tamu dari dalam dan luar Kaltara yang berdatangan ke Tarakan.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner