Politik

Ketatnya Penjagaan Polisi di Gudang KPU Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang mulai berdatangan di Banjarmasin dijaga ketat…

Featured-Image
Logistik Pilkada Banjarmasin dijaga ketat pihak kepolisian. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang mulai berdatangan di Banjarmasin dijaga ketat pihak kepolisian.

Penjagaan dilakukan di gudang penyimpanan KPU Banjarmasin, Jalan Brigjend Hasan Basry dan Jalan Adhyaksa Banjarmasin.

Hal itu dilakukan guna mencegah pencurian ataupun pengrusakan terhadap logistik untuk pesta demokrasi tersebut.

"Kita jaga selama 24 jam dengan pembagian 3 shift tugas jaga," kata Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Achmadi Suhandi, Jumat (20/11).

Selain penjagaan melekat, pengamanan juga diperkuat dengan tim patroli baik dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Utara yang melakukan sambang ke Gudang KPU tersebut.

Penjagaan dilakukan setelah logistik Pilkada seperti kotak suara dan tisu untuk sterilisasi pemilih usai melakukan pencoblosan mulai berdatangan.

"Saya pun hampir tiap malam mengontrol sendiri untuk memastikan semua berjalan lancar dan aman," imbuhnya.

Sejauh ini, kata Gita, tidak ada kendala atau gangguan keamanan dan ia berharap keadaan ini dapat bertahan hingga nanti berakhirnya masa Pilkada.

Lebih jauh, Gita mengatakan kalau pihaknya tidak hanya melakukan pengamanan terhadap gudang logistik milik KPU, tetapi beberapa kantor pemenangan Paslon yang berada di kawasan Banjarmasin Utara.



Komentar
Banner
Banner