Penangkapan Terduga Teroris

Kesaksian Warga Soal Figur Terduga Teroris di Tulungagung

Salah seorang warga, Endang menilai terduga teroris bernisial ES atau L yang sebelumnya ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 merupakan sosok yang dikenal

Featured-Image
Suasana gang menuju rumah terduga teroris ES yang sebelumnya ramai dijaga polisi kembali lengang, di Desa Boro, Tulungagung, Minggu. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Salah seorang warga, Endang menilai terduga teroris bernisial ES atau L yang sebelumnya ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 merupakan sosok yang dikenal alim dan rajin ke masjid.

Meski sibuk dengan pekerjaan, imbuh Endang, ES tetap berangkat ke masjid begitu mendengar suara adzan. Saat adzan pertama, ES kerap datang terlebih dahulu ke masjid di Desa Boro, Kecamatan Boyolanggu, Kabupaten Tulungagung.

Tak hanya itu, ES yang dikenal sebagai pemilik bengkel motor dan mobil ini dikenal sebagai pribadi yang gemar berbagi makanan kepada tetangga sekitar.

Baca Juga: Penangkapan Terduga Teroris di 2 Lokasi: Jaringan JI dan JAD

Di lingkungan warga, ES juga dikenal sering menggelar tasyakuran bersama. Adapun soal penampilan sering nampak bersahaja dan berperilaku alim.

"Tapi jika diundang kenduri tidak pernah datang dia," katanya.

Saat dilakukan penangkapan, ES yang selama ini dikenal sebagai ahli bidang permesinan dan elektronik sempat mengejukan warga sekitar. Apalagi saat dilakukan penggerebekan, banyak polisi yang melakukan penjagaan di rumah ES.

Baca Juga: Terduga Teroris Rumahnya Digeledah di Surabaya, Ditangkap di Malang

Sementara itu Kapolres Tulungagug AKBP Eko Hartanto enggan berkomentar banyak terkait penangkapan terduga teroris di Tulungagung ini.

Kepada awak media, Eko menyatakan pihaknya sebatas membantu pengamanan sekitar lokasi saat tim Densus melakukan penggerebekan di rumah terduga teroris ES.

"Lain-lain silahkan konfirmasi langsung ke Mabes Polri," katanya.

Editor


Komentar
Banner
Banner