Laporan Seleb TikTok

Kerugian Ratusan Juta, Polda Metro Jaya Usut Kasus Clara Shinta

Polda Metro Jaya memproses laporan Seleb TikTok Clara Shinta soal perampasan mobil pribadinya oleh puluhan debt collector.

Featured-Image
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memproses laporan Seleb TikTokClara Shinta yang melaporkan ikhwal perampasan mobil pribadinya oleh puluhan debt collector di apartemen miliknya.

"Membenarkan laporan tersebut dan sedang ditangani oleh Dit Krimum Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Selasa (21/2).

Polisi dalam memproses hal ini akan menyelidiki dugaan kekerasan yang dilakukan oleh puluhan debt collector kepada korban. "Di dalami dugaan kekerasan debt collector baik terhadap korban maupun petugas kepolisian," ujarnya.

Sementara itu, Clara Shinta menyebut dirinya mengalami kerugian mencapai ratusan juta. Sebanyak 2 mobil telah digadaikan oleh mantan suaminya. Satu diantaranya digadaikan seharga Rp200 juta.

Baca Juga: Mobil Ditarik, Seleb TikTok Clara Shinta Laporkan Debt Collector dan Mantan Suami

"Kerugian materil pasti lunasin kan, saya lunasin kan mau nggak mau. Karena mobilnya punya saya, banyak banget kenangan di mobil itu. Itu yang membuat berat, jadi harus saya lunasin," kata Clara kepada wartawan, Senin (19/2).

"Terus sama kerugian immateriil, kaya ngerasa gak aman aja, karena kan saya harus berhadapan sama  oknum-oknum tersebut (debt collector)," tambahnya.

Senin (20/2) kemarin, selebritas TikTok Clara Shinta melaporkan peristiwa perampasan mobil pribadinya oleh puluhan debt collector ke Polda Metro Jaya, 

"Alhamdulillah sudah dibantu semuanya sama pihak dari Polda Metro Jaya," kata Clara kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (20/2).

Baca Juga: Clara Shinta Diduga Jadi Pelakor, Teh Pelangsing Miliknya Ikut Kena ‘Sentil’: Aman untuk Kesehatan?

Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/ B/ 954/ II/ 2023/ SPKT/ Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023. Clara menjelaskan dirinya membawa barang bukti kuat saat melapor, salah satunya adalah video yang viral di media sosial.

"Yang pasti salah satu bukti yang paling kuat yaitu video yang beredar di sosial media, yang teman-teman juga semuanya bisa lihat," ujar Clara.

Selain para debt collector, Clara menyebut mantan suami juga ikut dilaporkan terkait kejadian tersebut. Hal itu karena adanya penggadaian mobil yang dilakukannya tanpa sepengetahuan Clara.

"Semua yang terlibat dari mulai kenapa mobil ini ditarik dan siapa yang menarik, semuanya pasti terlibat," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner