Kereta Panoramic

Kereta Panoramic Buka Rute Jakarta - Bandung hingga Surabaya, Cek Tarifnya

PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan kembali Kereta Panoramic pada hari ini, Minggu 5 Februari 2023.

Featured-Image
Kereta Panoramic Buka Rute Jakarta - Bandung hingga Surabaya. Foto: dok. KAI

bakabar.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan kembali Kereta Panoramic pada hari ini, Minggu 5 Februari 2023.

Kereta dengan panorama itu sebelumnya hanya dirangkaikan pada KA Taksaka Tambahan rute Gambir - Yogyakarta pulang-pergi (PP).

Kini ada trayek baru Gambir - Bandung PP yang dirangkaikan KA Argo Parahyangan dan rute Surabaya Gubeng - Bandung PP yang dirangkaikan pada KA Argo Wilis.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia ini akan memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.

“Di samping itu pengoperasian kembali ini dilakukan agar masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya dapat turut merasakan layanan KA Panaromic keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng,” kata Luqman, Jumat (3/2).

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta - Bandung Akan Beroperasi Juni 2023

Jadwal dan Tarif Kereta Panoramic

Kereta Panoramic akan beroperasi setiap hari minggu dengan dirangkaikan pada KA Argo Wilis keberangkatan dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 07.30 WIB, tiba di Stasiun Bandung pukul 17.25 WIB dengan waktu tempuh 9 jam 55 menit.

"Jadwal lengkap operasional Kereta Panoramic selama Februari 2023 pada tanggal 5, 12, 19, dan 26 Februari 2023," ujar Luqman.

Calon penumpang yang akan menggunakan KA Panoramic bisa memesan tiket KA Argo Wilis Panoramic di aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Untuk tarif KA Argo Parahyangan Panoramic, dibanderol Rp350 ribu dan Argo Wilis Panoramic Rp1.120.000, dengan kapasitas sebanyak 38 tempat duduk.

Baca Juga: SUV Listrik Hummer EV Siap Diproduksi Kembali di Factory Zero AS

Kereta Panoramic ini merupakan inovasi dari Balai Yasa Surabaya Gubeng, yang diperkenalkan kepada masyarakat pada rangkaian HUT KAI bulan September 2022 lalu.

kereta hasil inovasi Balai Yasa Surabaya Gubeng itu sudah pernah diperkenalkan ke masyarakat pada rangkaian HUT KAI bulan September 2022 lalu.

Terdapat mini pantry di dalamnya untuk menyajikan makanan yang diberikan oleh petugas Train Attendant Pramugari (TAP) ke para penumpang.

“Dalam setiap perjalanan, para pelanggan akan mendapatkan layanan khusus berupa snack, makanan, minuman, dan selimut secara cuma-cuma serta free wifi.

Baca Juga: Mitsubishi XFC Concept, Compact SUV yang Bakal Melantai di IIMS 2023

Penumpang juga bisa menikmati fasilitas lain yang meliputi kursi yang nyaman, tirai jendela yang dapat dikendalikan secara remote, toilet dengan sensor otomatis, televisi di dinding ujung kereta, rak bagasi khusus di ujung kereta serta panorama pemandangan yang indah.

Kereta Panoramic memiliki jendela berdimensi sangat besar di kedua sisinya dan atap kaca memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka tutup secara otomatis.

Editor
Komentar
Banner
Banner