Tak Berkategori

Keren, Lagu Rossa Didengarkan 16 Juta Kali Sepanjang Januari 2022

apahabar.com, JAKARTA – Di tengah kelesuan industri musik akibat pandemi, Rossa menorehkan prestasi membanggakan. Lagu-lagu hits…

Featured-Image
Selama 25 tahun berkarya, Rossa sendiri telah banyak menghasilkan hits yang timeless di Indonesia. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA – Di tengah kelesuan industri musik akibat pandemi, Rossa menorehkan prestasi membanggakan.

Lagu-lagu hits milik salah seorang diva pop Tanah Air ini, sudah didengarkan sebanyak lebih dari 16 juta kali lewat aplikasi Apple Music.

Hebatnya jumlah tersebut hanya dibukukan sepanjang Januari 2022. Berkat prestasi ini, Rossa juga dipilih sebagai pop icon music Indonesia.

Bahkan Rossa terpilih pula sebagai penyanyi rumpun Melayu pertama yang dipilih oleh Apple Asia Pasifik untuk mendapatkan fitur Spatial Audio: Dolby Atmos untuk lagu-lagu hits.

“Just passed a new Milestone. Makasii buat kalian yang udah selalu setia dengerin lagu-lagu aku,” tulis Rossa melalui akun Instagram, Jumat (18/2).

“Semoga lagu-lagu aku bisa selalu mewakili isi hati kamu semua yaa ❤️❤️❤️,” tambah wanita pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu.

Pencapaian ini bukan kali pertama, karena sebelum Rossia juga sempat masuk ke chart Top Streaming Apple Music ‘The 100 Best Songs’ untuk kategori lagu berbahasa Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan Apple Music, setelah sejumlah lagu Rossa menduduki peringkat tertinggi untuk streaming selama dua tahun berturut-turut.

Selama 25 tahun berkarya, Rossa sendiri telah banyak menghasilkan hits yang timeless di Indonesia maupun sejumlah negara serumpun.

Seperti dilansir Okezone, Rossa antara lain meraih lebih dari 130 No.1 Radio Hits, penjualan album fisik lebih dari 11 juta kopi hingga 2021, lebih dari 115 awards, dan menyanyikan 150 soundtrack hingga 2021.



Komentar
Banner
Banner