News

Keren! Hyundai Ioniq 6 Sekali Ngecas Bisa Tempuh Jarak Jauh Banget

apahabar.com, JAKARTA – Hyundai Motor Company resmi merilis mobil listrik Ioniq 6 secara daring pada Kamis…

Featured-Image
Ioniq 6 menjadi sedan listrik pertama Hyundai yang dikembangkan dengan basis platform Electric Global Modular Platform (E-GMP). (Foto: dok. Istimewa)

bakabar.com, JAKARTAHyundai Motor Company resmi merilis mobil listrik Ioniq 6 secara daring pada Kamis (14/7/2022).

Ioniq 6 menjadi sedan listrik pertama Hyundai yang dikembangkan dengan basis platform Electric Global Modular Platform (E-GMP).

“Ioniq 6 adalah sebuah langkah ambisius pada strategi kami untuk mempercepat transisi elektrifikasi dan memosisikan diri sebagai pemimpin global di segmen mobil listrik,” kata Jaehoon Chang, President dan Chief Executive Officer Hyundai Motor Company saat peluncuran.

Berbeda dengan Hyundai Ioniq 5 yang tampil retro klasik, sedan listrik Ioniq 6 justru tampil dengan gaya yang lebih modern.

Mobil listrik ini didasarkan pada desain eksterior kendaraan konsep Hyundai Propechy, bedanya Ioniq 6 memiliki dimensi lebih pendek.

Sedan listrik ini punya jarak sumbu roda kendaraan yang besar yaitu 2.950 mm dan hanya 49 mm lebih pendek dari saudaranya, Ioniq 5 yang merupakan SUV compact.

Dimensi keseluruhan Ioniq 6 memiliki panjang 4.855 mm, lebar 1.880 mm, dan tinggi 1.495 mm.

Hyundai menyebut dengan dimensi besarnya, Ioniq 6 menyuguhkan ruang interior personal selayaknya kepompong.

Di atas kertas, estimasi jarak tempuh Hyundai Ioniq 6 mencapai 610 km sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Procedure (WLTP).

Soal baterai, Ioniq 6 mendapatkan dua pilihan kapasitas baterai, yakni Standard Range 53 kWh dan Long Range 77,4 kWh.

Mobil listrik ini sudah mendukung fast charging bertegangan 400 Volt dan 800 Volt dengan daya pengisian maksimum 350 kW.

Dengan pengecasan ultra cepat tersebut, daya baterainya diklaim bisa terisi hanya dalam waktu 18 menit untuk pengecasan 10-80%.

Untuk motor listriknya juga disediakan dua pilihan, ada yang berpenggerak roda belakang dan ada yang dua motor penggerak semua roda (4WD).

Terkait tenaganya, tipe Ioniq 6 berpenggerak semua roda mampu menyemburkan tenaga puncak 239 kW atau 325 dk dan torsi puncak 605 Nm.

Dengan tenaga itu, Hyundai mengklaim sedan full electric-nya bisa berakselerasi 0-100 km per jam hanya dalam waktu 5,1 detik saja. (Awan)



Komentar
Banner
Banner