Konflik Keraton Solo

Keraton Solo Memanas, Gibran: Revitalisasi Tetap Berlanjut

Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo akan tetap berlanjut. Usai sempat memanasnya hubungan antara kubu LDA dengan kubu PB XIII.

Featured-Image
Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Solo. apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Revitalisasi Keraton Kasunanan Solo bakal tetap berlanjut di tengah memanasnya hubungan antara kubu LDA dengan kubu PB XIII.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengutarakan bahwa rencana revitalisasi Keraton Kasunanan Solo harus dilanjutkan. Sebab sudah ada penganggaran.

"Kemarin saya tegaskan bahwa apapun keadaannya mohon kami diizinkan untuk memulai pembangunan di sana. Gak boleh terganggu, harus lanjut. Sudah dianggarkan sudah ada penganggaran," ungkapnya Selasa, (10/10).

Baca Juga: Ada Salah Paham, 2 Kubu Keraton Solo Kembali Memanas

Untuk pengelolaan sendiri, Gibran menyebut ke depan nantinya serah terima aset akan diserahkan ke yayasan. Yang sebelumnya telah disetujui sinuhun PB XIII.

"Itu nanti serah terima aset akan diserahkan ke yayasan. Huum (yayasan) yang dibentuk Keraton. Pokoknya kami nyentuhnya alun-alun selatan dan utara dulu," sambungnya.

Baca Juga: Gibran Pastikan Revitalisasi Keraton Surakarta Dimulai September

Dirinya lalu menyarankan untuk segera menyelesaikan secara internal persoalan tersebut.

"Monggo itu diselesaikan secara internal. Intinya kami memohon izin agar pembangunan di sana tetap berjalan. Insyaallah persoalan kami ndak menghambat, menyayangkan ya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner