Kalteng

Kerap Mabuk Bikin Resah, Preman Pasar Danau Mare Kapuas Didatangi Satpol PP

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kerap mabuk-mabukan di Pasar Danau Mare Kuala Kapuas, Kalteng, sekelompok orang diduga…

Featured-Image
Anggota Satpol PP Kabupaten Kapuas saat mendatangi kawasan Pasar Danu Mare Kuala Kapuas untuk mencegah aksi premanisme. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kerap mabuk-mabukan di Pasar Danau Mare Kuala Kapuas, Kalteng, sekelompok orang diduga preman didatangi aparat Satpol PP Kapuas, Jumat (19/11).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin mengatakan, pihaknya menerima laporan warga dan pengunjung Pasar Danau Mare bahwa ada sekelompok orang yang mabuk-mabukan.

“Aktivitas sekelompok orang itu dinilai meresahkan dan diketahui juga sering meminta uang kepada pemilik toko, pengemudi dan pengunjung pasar,” katanya.

Setelah menerima informasi itu, sejumlah personel Satpol PP Kapuas pun kemudian segera menuju lokasi untuk mengecek kondisi di lapangan.

Menurut Syahripin saat personelnya sudah di lapangan, sempat terjadi keributan, karena salah seorang pemabuk memaksa meminta uang kepada pemilik toko.

“Anggota kami langsung mendatangi mereka dan kami amankan serta kami berikan peringatan untuk tidak melakukan perbuatan yang mengganggu dan merugikan orang lain di wilayah Pasar Danau Mare," tegas Syahripin.

Ditambahkan Syahripin perbuatan sekelompok orang yang telah meresahkan masyarakat tersebut tidak sampai diteruskan ke jalur hukum. Pihaknya hanya mendata dan memberikan peringatan keras.

“Karena salah seorang dari rekan pemabuk beritikad baik dan menjamin untuk tidak melakukan perbuatan yang menganggu dan meresahkan warga, kami pun tidak meneruskan proses melalui jalur hukum,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner