Temuan Kerangka Manusia

Kerabat Indah Ungkap Kondisi Semasa Hidup: Depresi hingga Sering Hilang dari Rumah

Kerabat Indah, Marjan menerangkan kondisi semasa hidup Indah mengalami gangguan mental. Kondisi tersebut terjadi selama dua tahun belakangan ini.

Featured-Image
Lokasi penemuan mayat wanita sudah jadi rangka, di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara

bakabar.com, JAKARTA - Kerabat Indah, kerangka perempuan yang ditemukan di Rorotan, Marjan menerangkan kondisi semasa hidup Indah mengalami gangguan mental. Kondisi tersebut terjadi selama dua tahun belakangan ini, Indah sering mengalami hilang ingatan dan depresi.

"Tak hanya itu, diketahui sering beberapa kali menghilang dari rumahnya. Saat menghilang tersebut, beberapa kali pula sering ditemukan," katanya seperti melansir Antara, Kamis (26/01).

Seiring penyelidikan yang dilakukan Polres Metro Jakarta Utara mengenai identitas kerangka wanita tersebut, muncul rekaman CCTC yang merekam aktivitas terakhir Indah terakhir kali di kawasan Rorotan.

Rekaman CCTV itu tertanggal 26 Desember 2022, tertanda pukul 13.26 WIB. Dalam video berdurasi 25 detik itu terlihat Indah sedang berjalan kaki menyusuri Jalan Malaka I Gang 2 RT 04 RW 12 Rorotan.

Baca Juga: Polisi Sebut Dugaan Kematian Terjadi 3-12 Bulan soal Temuan Kerangka Manusia di Rorotan

Hampir 13.30 WIB siang, Indah diketahui berjalan dari rumahnya di RT 08 RW 12 Rorotan tanpa diketahui keluarga. Indah terlihat berjalan keluar gang tanpa tergesa-gesa alias dengan santai.

Dari belakang, rambut Indah yang panjangnya hampir sebahu itu tampak dikuncir. Indah juga terlihat mengenakan baju rajut dengan dominasi warna merah.

Ibu anak satu itu juga tampak memakai celana tidur merah muda. Kemudian, pada bagian alas kaki, Indah memakai sandal berwarna hitam.

Peranti CCTV milik warga di Jalan Malaka I, RT 04 RW 12 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, merekam semua aktivitas terakhir Indah, wanita muda yang menghilang sejak 26 Desember 2022.

Marjan mengatakan rekaman CCTV yang memperlihatkan aktivitas adiknya hanya ada satu. "CCTV cuma ada di situ aja, yang arah dia mau jalan ke mana, begitu," kata dia.

Baca Juga: Pastikan Identitas Kerangka di Semak-Semak, Keluarga Korban Hilang Lakukan Tes DNA

Apa yang ada di dalam rekaman CCTV itu menjadi alasan pihak keluarga untuk berusaha mencari wanita 31 tahun yang hilang pada 26 Desember atau sekitar sebulan yang lalu itu dengan menyebar pamflet berisi identitas agar korban dapat ditemukan.

Kala itu, Indah tiba-tiba berjalan keluar saat di rumahnya sedang ada suami dan anaknya.

"Waktu itu lagi tidur siang bareng suaminya, ada anaknya juga di rumah, sedangkan ibunya lagi mengaji," kata Marjan.

"Begitu suaminya bangun, dia langsung mencari istri dia ke mana. Begitu dibuka pintu kamar, Indah sudah enggak ada," ujarnya.

Diberitakan sebelumnmya, kerangka manusia yang ditemukan pada 23 Januari 2023 di semak-semak itu, diduga berjenis kelamin perempuan, masih berusia sekitar 30 tahun, dengan inisial SIY alias Indah yang pernah dinyatakan hilang sejak 26 Desember 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner