mobil listrik

Kepincut MG 4 EV, Luhut Yakin Mobil Listrik Bisa Kuasai Pasar Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kepincut dengan mobil listrik MG 4 EV.

Featured-Image
Menteri Luhut saat menjajal mobil listrik MG4 EV. (Foto: dok. MG)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan mengaku kepincut dengan mobil listrik MG 4 EV.

Luhut terkesan dengan desain yang stylish serta teknologi yang diusung oleh mobil listrik berkelir biru muda tersebut.

"Saya rasa MG dengan desain-nya yang modern dan stylish, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif nanti bisa menguasai pasar di Indonesia yang sangat luas," kata Luhut dalam acara di Jakarta, Sabtu (29/4).

Ia mendukung penggunaan kendaraan listrik serta program yang mempromosikan kendaraan listrik dalam rangka meningkatkan kualitas udara dan mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Baca Juga: MG Comet EV Rilis Seharga Rp144 Juta, Kembaran Wuling Air ev

Marketing and PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengaku pihaknya terus berkomitmen dalam memajukan perkembangan lingkungan hijau (green environment) di Indonesia.

"Kami berharap kendaraan listrik ini dapat memberikan kontribusi positif untuk upaya bersama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Indonesia," tukasnya.

Kehadiran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada hari ini menunjukkan keseriusan pemerintah Indonesia dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan di Indonesia.

Diketahui, animo masyarakat seputar mobil listrik pun semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga: New MG ZS Bikin Momen Mudik Lebaran Lebih Seru dan Menyenangkan!

Hal itu didukung dengan data penjualan mobil listrik dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada 2022.

Dalam data internal Gaikindo, penjualan EV 2022 mengalami peningkatan drastis sebesar 383,46% dibandingkan pada 2021 sebelumnya.

"Pada acara ini, kami benar-benar serius dalam kemajuan sustainable green environment dengan mempercepat peralihan mobil dengan tenaga listrik bersama dengan pemerintah Indonesia," tutur Arief.

Ia berharap kedepannya pihak MG dapat membawa lebih banyak lagi produk-produk berkualitas yang berkelanjutan sebagai pilihan solusi masyarakat Indonesia.

Editor
Komentar
Banner
Banner