Pemkab Tanah Bumbu

Kepengurusan Shoto-Kai Kalsel Resmi Dilantik

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai) melantik dan mengukuhkan Kepengurusan…

Featured-Image
PB Shoto-Kai dan Pengurus Shoto-Kai Provinsi Kalsel. Foto-Ahc21

bakabar.com, BATULICIN – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Shotokan Karate-Do Indonesia (Shoto-Kai) melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Shoto-Kai Provinsi Kalimantan Selatan periode 2019-2024.

Pelantikan dan pengukuhan digelar di aula Makodim 1022/TNB, Sabtu (09/11), dihadiri Staf Ahli Bupati Andi Aminuddin, beserta pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalsel dan kabupaten.

Ketua Umum PB Shoto-Kai, Kancho Frans Fernando, mengatakan perguruan Shoto-Kai di Kalimantan Selatan baru resmi dilantik pada hari ini. Meskipun baru ia optimistis perguruan Shoto-Kai di Kalsel akan berkembang pesat.

“Melihat kekompakan para sabuk hitam dan Ketua Umum Pemprov Kalsel yang baru dilantik, saya sangat yakin Shoto-Kai di Kalsel akan cepat tumbuh dan berkembang, karena mereka bukan orang baru di dunia karateka dan sudah beberapa kali menjabat dalam organisasi karate,” tuturnya.

Ia yakin Shoto-Kai Provinsi Kalsel untuk ke depan akan mampu mencetak bibit-bibit karateka yang andal dengan melakukan berbagai upaya pelatihan baik di daerah maupun luar daerah hingga mancanegara.

Di samping itu, juga dengan memberi kesempatan untuk yang berprestasi agar bisa berlatih sampai ke Jepang dengan biaya yang ditanggung oleh PB Shoto-Kai.

“Semangat dalam berlatih, meskipun baru, jenjang kita akan sama dengan perguruan lain,” tegasnya.

Ketua Umum Shoto-Kai Kalsel, DR. Marudut Tampubolon, usai dilantik menambahkan Shoto-Kai adalah satu perguruan dari 25 perguruan anggota Forki di Indonesia.

Saat ini perguruan itu sudah membuka cabang di Kalsel. Ia mengatakan saat ini ada 12 perguruan karate di Kalsel melengkapi yang sudah ada.

“Ini kita mulai dari Tanah Bumbu. Dan semoga setelah di Bumi Bersujud ini akan berkembang lagi ke 12 kabupaten lainnya di Kalsel,” ucapnya.

Susunan Kepengurusan Shoto-Kai Provinsi Kalsel 2019-2024 :

– Ketua Umum : DR. Marudut Tampubolon
– Ketua Harian : Hidayaturahman
– Wakil Ketua : H. Bobby Rahman
– Sekretaris Umum : Ahmad Zaki
– Wakil Sekretaris Umum : Hermansyah
– Bendahara Umum : Hj Rima Anita Susanti
– Wakil Bendahara Umum : Riena Arrizqy

Baca Juga: Sudian Noor Lantik 42 Kepala Desa Terpilih

Baca Juga: Sosok Sembilan Anggota Komisi Kejaksaan yang Dilantik Jokowi

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner