Sport

Kenakan Nomor Punggung Tujuh, Mason Mount Resmi ke Manchester United

Manchester United kembali merekrut pemain baru, yakni mantan gelandang Chelsea, Mason Maount.

Featured-Image
Manchester United kembali merekrut pemain baru, yakni mantan gelandang Chelsea, Mason Mount. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN - Manchester United kembali merekrut pemain baru, yakni mantan gelandang Chelsea, Mason Mount.

Pengumuman kedatangan Mount disampaikan secara resmi di akun media sosial Man United pada Rabu (5/7).

Setan Merah resmi mengontrak mantan pemain rivalnya di Liga Inggris itu hingga Juni 2028. Dalam kontraknya juga, ada opsi perpanjangan satu tahun.

“Mason Mount telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak yang berjalan hingga Juni 2028, dengan opsi satu tahun lagi,” tulis Manchester United di laman resminya.

“Gelandang berusia 24 tahun itu telah membuat 279 penampilan di level klub, mencetak 58 gol dan menyumbangkan 53 assist. Pemenang Liga Champions adalah Pemain Terbaik Chelsea untuk musim 2020-2021 dan 2021-2022,” lanjutnya.

“Dia memiliki 36 caps untuk Inggris dan memainkan peran kunci dalam perjalanan negaranya ke final Kejuaraan Eropa pada 2021,” jelas Man United.

Untuk mendapatkan jasa Mason Mount di bursa transfer musim panas 2023 ini, Red Devil dikabarkan harus mengeluarkan uang sebesar 55 juta poundsterling atau sekira Rp1,051 triliun, plus adds on senilai 5 juta poundsterling Rp95 miliar.

Kedatangan Mason Mount pun disambut gembira oleh Direktur Sepakbola Manchester United, John Murtough. Dia optimis kehadiran Mount bisa membawa Man United berjaya musim depan.

“Mason adalah pemain sepakbola yang sangat cerdas dan memiliki kualitas secara teknis yang fantastis yang akan menambah skuad kami secara signifikan,” ujar John Murtough.

“Kami telah mengagumi bakatnya sejak lama, jadi kami senang dia telah memilih untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya di sini, di Old Trafford,” lanjutnya.

“Gaya permainan dan atributnya sangat cocok untuk skuad ini, dan kami semua percaya bahwa dia akan semakin berkembang bekerja dengan Erik ten Hag dan staf pelatihnya,” pungkas John Murtough.

Editor
Komentar
Banner
Banner