Nasional

Kemenpan-RB Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun Depan

apahabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka penerimaan Calon Pegawai…

Featured-Image
Seleksi penerimaan CPNS 2019. Foto-dok

bakabar.com, JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun depan.

Tak hanya itu, Kemenpan-RB juga membuka kembali pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun depan.

Untuk formasi CPNS 2021, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik, Andi Rahadian mengungkapkan lebih banyak dibandingkan 2019 lalu.

“Hal ini mengingat bahwa pada tahun 2020 tidak ada rekrutmen atau pengadaan CPNS baru, sehingga jumlah kebutuhan formasi kemungkinan diakumulasikan di formasi tahun 2021,” ungkap Andi dikutip dari detik.com, Kamis (29/10/2020).

Juru bicara Kemenpan-RB ini menambahkan, saat ini pemerintah masih melakukan proses penyusunan banyaknya jumlah formasi penerimaan CPNS 2021.

Disamping itu, dalam rapat internal pemerintah itu, sekaligus juga dibahas tanggal pembukaan CPNS dan PPPK 2021 itu sendiri.

“Masih sedang dalam tahap penyusunan jenis formasi, jumlah formasi dan berbagai persiapan lainnya. Hingga saat ini, pemerintah sedang fokus menyelesaikan rangkaian penerimaan CPNS 2019 dan juga membahas waktu atau bulan yang tepat untuk mengumumkan penerimaan CPNS dan PPPK formasi tahun 2021,” paparnya.

Sebelumnya, sejak 2019 pemerintah tidak membuka sama sekali PPPK karena terganjal masalah anggaran daerah. Namun dia menegaskan soal rencana pendaftaran PPPK tahun depan. “Akan ada penerimaan PPPK untuk formasi tahun 2021,” sebut Andi.



Komentar
Banner
Banner