Sport

Kemenkeu Bakal Lelang Barang Pebalap MotoGP dari Penonton, Cek Faktanya!

apahabar.com, JAKARTA – Beredar kabar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal melelang barang pemberian pebalap MotoGP kepada penonton…

Featured-Image
Beredar kabar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal melelang barang pemberian pebalap MotoGP kepada penonton saat pertandingan di Mandalika. Foto-Antara

bakabar.com, JAKARTA – Beredar kabar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal melelang barang pemberian pebalap MotoGP kepada penonton saat pertandingan di Mandalika.

Sebelumnya diketahui beberapa penonton yang menyaksikan pertandingan MotoGP secara langsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, ada yang mendapatkan lemparan helm, sarung tangan, dan lain sebagainya.

Namun barang-barang tersebut rencananya akan dilelang oleh Kemenkeu RI.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sudarmanto, mengatakan ada 11 barang pemberian para pembalap yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

“Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm,” kata Sudarmanto seperti dilansir Suara.com, Rabu (30/3).

Ia mengatakan, barang berharga milik pembalap MotoGP tersebut dihimpun oleh para petugas dari para penonton yang beruntung pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.

Proses penghimpunan dibantu pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Namun hal ini tentu malah menimbulkan berbagai reaksi publil. Banyak warganet yang menyangkan rencana lelang oleh Kemenkeu tersebut.

“Rakus amat yaa,” komentar warganet.

“Tau gitu udah dapat helm langsung pulang aja jangan mau di foto media,” imbuh warganet lain.

“Kasian yang sudah dapat,” tulis warganet di kolom komentar.

Akan tetapi melalui staf khusus Kemenkeu, Yustinus Prastowo justru menepis kabar tersebut.

Melansir akun Instagram @indonesia.racing, Yustinus menyatakan bahwa barang yang akan dilelang adalah barang pemberian pembalap kepada ITDC,MGPA dan Kemenkeu itu sendiri bukan dari penonton.



Komentar
Banner
Banner