Musim Haji 2023

Kemenag: Ribuan Calon Jemaah Haji Bakal Diberangkatkan Besok

Kementerian Agama (Kemenag) mencatat sebanyak 7.510 calon jemaah haji asal Indonesia akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2023.

Featured-Image
Suasana Lobby Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mencatat sebanyak 7.510 calon jemaah haji asal Indonesia akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2023.

Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag, Akhmad Faizin mengatakan bahwa keberangkatan jemaah calon haji itu akan mulai dilakukan pada esok hari, Rabu (24/5).

"Total ada 7.510 jemaah yang akan berangkat pada 24 Mei 2023," kata Akhmad Faizin dalam konferensi persnya yang digelar di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur (23/5).

Baca Juga: Jemaah Haji Kloter 1 Tiba di Embarkasi Surabaya, Kemenag Jatim Soroti Barang Bawaan

Adapun ribuan jemaah calon haji itu berasal dari delapan embarkasi dan terbagi menjadi 19 kloter (Kelompok Terbang).

"Mereka terbagi dalam 19 kloter. Pertama, embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG): 4 kelompok terbang. Kedua, Embarkasi Solo (SOC): 4 kelompok terbang," jelasnya.

"Ketiga embarkasi Makassar (UPG): 2 kelompok terbang. Empat, embarkasi Aceh (BTJ): 1 kelompok terbang. Kelima, embarkasi Medan (KNO): 1 kelompok terbang," lanjut Akhmad Faizin.

Selanjutnya Akhmad menuturkan bahwa untuk embarkasi Batam dan Jakarta-Bekasi terbagi dengan 2 kloter dan untuk embarkasi Surabaya (SUB) terdiri dari 3 kelompok terbang.

Baca Juga: 393 Calon Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat Menuju Asrama Bekasi

Para jemaah calon haji nantinya akan diberangkatkan menuju Arab Saudi dengan menggunakan dua maskapai, yaitu Garuda Indonesia dan Saudia Airline.

Editor


Komentar
Banner
Banner