Kalteng

Kembangkan Smart City, Pemkab Kapuas Teken MoU dengan PT Telkom

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng menyepakati kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tentang…

Featured-Image
Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara Pemkab Kapuas dengan PT Telkom Indonesia Tbk. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng menyepakati kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk tentang pengembangan dan implementasi Kapuas Smart City.

Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan General Manager Wilayah Komunikasi Kalteng Yogi Istanto diwakili Accound Manager Goverment Telkom Kalteng Rahmanor Fuady diruang rapat Bupati Kapuas, Rabu (2/12).

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan, kerjasama yang dilakukan ini dapat memberikan semangat untuk saling menguntungkan.

“Tentunya dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Dijelaskan Nafiah bahwa MoU ini bertujuan untuk meningkatkan program-program pemerintah daerah dan meningkatkan kerjasama dibidang pertelekomunikasian.

“Sehingga kedepannya Kabupaten Kapuas bisa menuju Smart City terutama e-Government dan meningkatkan ekosistem Smart City Kabupaten Kapuas,” jelasnya.

Sementara itu Perwakilan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Fuady mengatakan, konsep MoU Smart City secara umum adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk juga meningkatkan pelayanan kepada sesama antar lembaga, pusat-pusat ekonomi dan bisnis yang ada di Kuala Kapuas.

Dengan adanya MoU ini diharapkan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk bisa memberikan kontribusi kepada Pemkab Kapuas.

“Khususnya kemitraan ini memberi manfaat yang baik untuk menjadikan Pemkab Kapuas sebagai Smart City to Digital," harap Fuady.



Komentar
Banner
Banner