Hot Borneo

Kembangkan Potensi, LPM Lentera Gelar Pelatihan di Pekan Jurnalistik

apahabar.com, BANJARMASIN - Pekan Jurnalistik sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lenter

Featured-Image
Pekan Jurnalistik LPM Lensa Uniska MAB Banjarmasin tahun 2023. Foto-Dok

bakabar.com, BANJARMASIN - Pekan Jurnalistik sudah menjadi agenda rutin tahunan yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lentera Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB.

Pekan Jurnalistik sendiri adalah seminar tentang jurnalistik dengan tema menarik setiap tahunnya dan mendatangkan dua pemateri dengan dua sesi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, konsep Pekan Jurnalistik VII di 2023 ini beralih ke pelatihan jurnalistik penulisan berita sekaligus fotografi dan videografi guna pelatihan lanjutan pada Sabtu (8/7) mendatang.

"LPM di Banjarmasin ini semua telah melaksanakan pelatihan jurnalistik tingkat dasar, mereka semua telah mengetahui dasarnya maka dari itu ada juga lanjutannya," jelas Putra Nada, Pemimpin Umum LPM Lentera.

Baca Juga: Meta Luncurkan Threads, Siap Saingi Twitter?

Baca Juga: Selama Sebulan, Puluhan Pemuda Berbagai Provinsi Akan Belajar di Kotabaru

Bertemakan 'Kembangkan Potensi Diri Lewat Jurnalistik' pelatihan ini membawa dua mentor yakni Pemimpin Redaksi Radar Banjarmasin, M. Syarafuddin sebagai pemateri penulisan berita dan fotografi jurnalistik.

Kemudian, Aliv Hidayatullah dari Video Jurnalis INEWS sebagai pemateri videografi jurnalistik.

Keduanya akan memberikan pelatihan tingkat lanjut yang tentu bukan hanya untuk kalangan pers mahasiswa atau jurnalis, tetapi juga untuk masyarakat umum.

"Terbuka untuk umum, pendaftaran bisa sampai hari H acara kalau tiket belum habis terjual," kata Ketua Pelaksana Pekan Jurnalistik VII, Zulvan Rahmatan.

Terlepas dari itu, Demisioner Pemimpin Umum LPM Lentera Luqmannul Hakim berharap Pekan Jurnalistik terus menjadi ajang untuk menambah ilmu dan kemampuan dibidang jurnalistik.

Informasi selengkapnya bisa di cek di akun instagram @lpmlentera_uniska.

Editor


Komentar
Banner
Banner