Kalsel

Kembali Salurkan Bantuan, Baguna Kalsel Sasar Pondok Pesantren

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasca-banjir, Badan Penggulangan Bencana (Baguna) Kalsel masih terus menyalurkan bantuan pada korban terdampak….

Featured-Image
Baguna Kalsel siap menyalurkan bantuan ke sejumlah pondok pesantren yang terdampak banjir Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasca-banjir, Badan Penggulangan Bencana (Baguna) Kalsel masih terus menyalurkan bantuan pada korban terdampak.

Kali ini Baguna Kalsel menyasar sejumlah pondok pesantren yang terdampak banjir Kalsel.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin, mengatakan bantuan tidak hanya disalurkan untuk korban banjir daerah terdalam yang tidak dapat diakses kendaraan, namun juga diserahkan pada para santri pondok pesanteren yang ikut terdampak.

“Relawan Baguna Kalsel turun dengan dua tim secara berpisah menyasar pondok pesantren, asrama santri/wati dan masyarakat yang terdampak,” katanya, Senin (1/2).

Ada 3 pesantren yang di serahkan bantuan, yakni untuk santri di asrama putra Pesantren Darussalam dan Pesantren Arsyadi di Desa Dalam Pagar, Martapura serta Pondok Pesantren Takhasus Dinniyah yang berlokasi di Jalan Handil Galam, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Pasca-banjir, kondisi pondok cukup memprihatinkan. Peralatan ibadah dan tidur santri ikut tergenang air .

Sebagaimana diketahui, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI juga turut prihatin atas bencana banjir yang melanda warga masyarakat Kalsel sehingga bergotong royong untuk meringankan beban mereka yang terdampak dan penyalurannya melalui Baguna.

“Semoga banjir cepat surut dan kondisi ekonomi serta sosial masyarakat lekas pulih,” ujar Kepala Baguna Kalsel, Rizal Nagara menambahkan.

Komentar
Banner
Banner