News

Jakarta Kembali Hujan Deras, Akankah Banjir Simatupang Terulang?

Peristiwa banjir Simatupang yang membuat lumpuh Jakarta pada Kamis (6/10) lalu membuat pertanyaan, akankah kembali terulang?

Featured-Image
Sehari berselang, tidak terlihat kembali banjir yang sempat menyebabkan ruas jalan di Simatupang lumpuh

bakabar.com, JAKARTA - Peristiwa banjir Simatupang yang membuat lumpuh jalanan di Jakarta pada Kamis (6/10) lalu, membuat pertanyaan akankah kejadian itu kembali terulang?

Pantauan bakabar.com di lokasi pada Jumat (7/10) sore, meski kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang, tidak terlihat adanya genangan air yang tinggi seperti yang terjadi pada kemarin.

Banyak pengemudi mobil dan motor yang melintas dengan leluasa tanpa perlu menghindari genangan air yang tinggi di jalan Simatupang.

Sebelumnya, banjir terjadi di salah satu ruas jalan TB Simatupang arah Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (6/10). Akibatnya, banyak kendaraan menumpuk di lokasi imbas tidak dapat melintas.

Baca: Risiko yang Akan Terjadi saat Mobil Nekat Menerjang Banjir

Bahkan, banyak pengendara motor yang memasuki jalan tol demi menghindari banjir dan mencoba untuk melanjutkan perjalanan. Sejumlah pemotor pun tampak memasuki jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road).

Tidak hanya di jalan TB Simatupang, banjir yang juga terjadi di banyak titik seoerti di daerah Kemang dan Tendean berdampak pada kemacetan hingga belasan kilometer jauhnya. Pada malam hari, terlihat banyaknya kendaraan yang menumpuk di depan kantor Walikota Jakarta Selatan.

Padamnya arus listrik pun tidak dapat dihindari pada saat air banjir yang terus meninggi. Sehingga, Jakarta semalam sempat 'gelap' di beberapa tempat, khususnya pada yang terdampak banjir.

Editor


Komentar
Banner
Banner