kabar viral

Kematian Kucing di Sunter Agung Bertambah, Masih Misterius!

Fenomena kucing mati massal di wilayah RW 05 Kelurahan Sunter Agung, terus bertambah. Kini sudah 21 ekor kucing mati.

Featured-Image
Petugas Sudin KPKP Jakarta Utara telah melakukan observasi ditemukannya puluhan kucing mati misterius di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Fenomena kucing mati massal di wilayah RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara kini bertambah. Tercatat sudah sebanyak 21 kucing ditemukan mati misterius.

Hal tersebut bertambah dari hari sebelumnya pada Selasa (11/7) kemarin hanya 12 kucing mati mendadak di kawasan tersebut.

Atas hal itu pihak uku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP)Jakarta Utara tengah melakukan investigasi terkait kematian massal puluhan kucing di wilayah RW 05 Kelurahan Sunter Agung.

"Kami mengetahui kejadian tersebut (berita kematian kucing) di Kelurahan Sunter Agung dari media sosial. Kami langsung telah tim untuk melakukan pemantauan sekaligus pemeriksaan," kata Kasudin KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto saat ditemui, Rabu (12/7).

Baca Juga: Fenomena Langkah di Sunter Agung, Puluhan Kucing Mati Mendadak

Unang menerangkan sebelum mati, kucing-kucing tersebut kejang dan mengeluarkan cairan pada kelaminnya.

"Saat ini kami masih melakukan observasi dan penelitian terhadap bangkai kucing-kucing tersebut dengan mengirimkan ke Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan (Pusyankeswan) Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta," ucapnya.

Unang menjelaskan, sejak 6 Juni hingga Selasa (11/7) 2023 kemarin, ada sudah sebanyak 21 kucing mati tanpa penyebab yang pasti. Dari total 21 ekor yang terdata mati, sebanyak 20 ekor diantaranya kucing peliharaan warga dan satu kucing liar.

Editor


Komentar
Banner
Banner